Pesona Pantai Sorake Nias yang Jadi Lokasi World Surf League 2024, ‘Surga’ Peselancar



loading…

Indonesia memiliki pesona alam yang indah dan tak ada habisnya. Bila Anda menjelajah lebih jauh Indonesia, Anda akan menemukan pantai indah dengan segala pesonanya. Salah satunya pantai Sorake. Foto/North Sumatera Invest

NIAS – Indonesia memiliki pesona alam yang indah dan tak ada habisnya. Bila Anda menjelajah lebih jauh Indonesia, Anda akan menemukan pantai indah dengan segala pesonanya.

Salah satunya pantai Sorake yang kini sedang menjadi sorotan publik Tanah Air. Pantai indah yang berlokasi di Nias Selatan, Sumatera Utara, itu menjadi lokasi gelaran World Surf League 2024 yang berlangsung pada 8-15 Juni 2024.

Pantai Sorake memang terkenal sebagai surga untuk para pecinta surfing. Pantai ini terletak di Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara.

Ombak Tinggi untuk Berselancar

Melansir North Sumatera Invest, pantai Sorake terkenal dengan ombaknya yang indah dan besar sehingga sangat cocok untuk kegiatan berselancar. Pantai Sorake memiliki ombak setinggi 2-15 gulungan kaki dan spot yang jadi incaran para peselancar dunia, yaitu The Point Indicator.

Ketinggian ombak di Pantai Sorake disebut-sebut terbaik di dunia setelah Hawaii. Pesona lautnya juga begitu indah dan menjadi daya tarik lebih bagi pantai ini. Tak heran, banyak peselancar andal kelas dunia yang rela berkunjung untuk menikmati indahnya dan nikmatnya ombak di pantai Sorake.

Selain ombaknya yang mempesona, pantai Sorake juga memiliki keindahan alam yang memukau. Birunya air laut yang dipadukan dengan pasir putih nan cantik menambah daya tarika akan pantai di Sumatera Utara ini.

Pemandangan Batu Karang

Tak melulu untuk berselancar, pantai Sorake juga memiliki keindahan lain untuk dinikmati para pengunjung. Selain menikmati indahnya gelombang pantai, pemandangan batu karang yang indah dan mempesona juga disuguhkan di pantai Sorake, Nias.

Saat surut, Anda bisa melihat indahnya bebatuan dari bibir pantai. Batu karang tersebut bertebaran dan menambah keindahan dari pantai ini.

Anda bisa duduk-duduk di pasir pusih yang hangat dengan suara deburan ombak nan indah. Pemandangan batu karang yang indah juga bisa memanjakan mata saat berkunjung ke pantai Sorake.

(tsa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *