Hukum  

Yonif 122/TS ajar anak-anak Papua membaca dan menulis



Jayapura (ANTARA) – Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 122/Tombak Sakti mengajari anak-anak di wilayah perbatasan khususnya di Kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua untuk membaca dan menulis.

Komandan Pos Lettu Inf Gatot Hanarto dalam siaran pers yang diterima Antara di Jayapura, Kamis, mengatakan kegiatan belajar yang dilakukan di Pos Kaliasin adalah salah satu upaya Satgas Yonif 122/TS untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di wilayah perbatasan.

“Apalagi anak-anak di perbatasan Papua sangat selama mengikuti pelajaran yang diberikan oleh personil,” katanya.

Baca juga: Satgas Yonif 122/TS temukan 1,5 kilogram ganja di Waris

Menurut Gatot, dengan keterbatasan sarana dan prasarana yang ada di Pos Kaliasin tidak menjadi penghalang pada proses kegiatan belajar mengajar.

“Meski dengan peralatan seadanya anak-anak terlihat sangat semangat ketika belajar dan cara mengajar dari anggota kami juga membuat anak-anak merasa senang dan nyaman,” ujarnya.

Baca juga: Yonif 122/TS laksanakan patroli patok MM 2.2 di perbatasan RI-PNG

Dia menjelaskan seperti penekanan Dansatgas Letkol Inf Diki Apriyadi bahwa tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti alah menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun dan melayani.

“Serta mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di setiap pos,” katanya lagi.

Baca juga: Yonif 122/TS adakan kegiatan posyandu bagi warga Kampung Kibay Keerom

Dia menambahkan pihaknya akan terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat di daerah itu dengan harapan semoga apa yang telah dilaksanakan satgas akan terus berjalan dan bermanfaat bagi anak-anak dan masyarakat Kampung Kibay

“Yang terpenting adalah anak-anak bisa belajar meski menggunakan sarana seadanya tetapi mereka harus bisa belajar karena mereka merupakan generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Baca juga: Yonif 122/TS berbagi makanan gratis kepada warga perbatasan RI-PNG

Baca juga: Yonif 122/TS bagi susu mineral untuk anak-anak Kampung Banda Keerom

Baca juga: Yonif 122/TS lakukan panen raya jagung bersama warga Keerom

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *