Yamaha belum terpikiran untuk hadirkan teknologi YECVTdi varian lain


Asst. General Manager Public Relation PT YIMM Antonius Widiantoro memastikan bahwa pihaknya belum memikirkan untuk mengembangkan teknologi Yamaha Electric Continuously Variable Transmission (YECVT) ke varian lain selain Nmax Turbo.

“Sekarang kita fokusnya di Nmax. Ini teknologi yang bagus, dan kita juga mau setiap orang ngerasain manfaat dan benefitnya,” kata Antonius Widiantoro kepada awak media yang mengikuti kegiatan uji kendara Nmax Turbo Jakarta-Yogyakarta, Jumat (26/7).

Untuk memperluas pengembangan teknologi ke varian lain, Yamaha Indonesia masih membutuhkan waktu dan juga masukan-masukan dari konsumen mereka di tanah air.

Baca juga: Yamaha tidak lagi memproduksi Nmax lama, fokus pada varian Turbo

Teknologi baru yang ada pada Yamaha Nmax ini masih terus disosialisasikan oleh pabrikan berlogo garpu tala tersebut. Sehingga, nantinya para konsumen pengguna Nmax berlabel Turbo ini bisa terbiasa dan merasakan kenikmatan berkendara dengan teknologi tersebut.

Pada dasarnya, teknologi terbaru ini hadir untuk memberikan kemudahan dan juga pengalaman berkendara yang menyenangkan dan sekaligus pembeda dengan kendaraan matic lainnya yang ada di tanah air karena adanya sensasi seperti turbo.

“Sekarang kita fokus di Nmax, dan karena ini teknologi baru, kita butuh sosialisasikan buat konsumen. Supaya mereka juga bisa merasakan manfaatnya,” jelas dia.

Baca juga: Ini spesifikasi NMAX Turbo yang dibanderol mulai Rp32 jutaan

Yamaha Nmax baru menggunakan mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru, yang dapat digunakan untuk mendukung berbagai kebutuhan mobilitas.

Pembaruan pada dapur pacu membuat Nmax Turbo mampu menghasilkan tenaga maksimal 11,3 kW/8.000 Rpm dan torsi maksimal 14,2 Nm/6.500 Rpm.

Nmax Turbo juga sudah dilengkapi dengan fitur Riding Mode dengan opsi berkendara T-Mode (Town Commuting) dan S-Mode (Sport Touring). Fitur ini bisa digunakan oleh pemiliknya dengan cara menekan tombol Mode pada bagian depan yang terdapat di stang kemudi bagian kiri.

Di Indonesia, kendaraan berlabel turbo ini dijual dengan harga mulai dari Rp32.700.000 untuk varian terendah hingga Rp45.250.000 untuk varian tertinggi.

Baca juga: Yamaha luncurkan NMAX baru berteknologi Turbo

Baca juga: Yamaha hadirkan lima motor baru dengan harga lebih terjangkau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *