Vitalik Buterin Jual Aset Meme Coin Senilai US$300.000, Dukung Tornado Cash


Dompet Ethereum yang terkait dengan Vitalik Buterin melakukan transaksi besar hari ini, menjual berbagai meme coin dan USDT milik Tether untuk ETH.

Data blockchain menunjukkan bahwa pengembang mengirimkan token meme yang tidak diminta ini ke dompet Buterin sepanjang tahun lalu.

Mengapa Buterin Menjual Lebih dari US$300.000 dalam Meme Coin?

Pada 5 Oktober, Buterin menjual empat token berbeda, mendapatkan 140,67 ETH, senilai sekitar US$341.000. Platform analisis blockchain Lookonchain melaporkan bahwa Buterin menjual 11,76 miliar token Moodeng untuk 21 ETH (sekitar US$51.000) dan 70,72 juta Neiro seharga US$72.400.

Aset lain yang dia jual termasuk 7,8 juta Degen untuk 25 ETH (sekitar US$61.000) dan 16 miliar token Kabosu untuk 22,94 ETH (sekitar US$56.000). Selain itu, Buterin mengonversi seluruh saldo USDT-nya sebanyak 101.000 USDT menjadi 41,69 ETH.

Setelah penjualan ini, platform analitik kripto lainnya, SpotOnChain, mencatat bahwa Buterin mengirim 100 ETH (sekitar US$242.000) ke kampanye “Free Alexey & Roman”. Inisiatif ini mendukung pertahanan hukum pengembang Tornado Cash Alexey Pertsev dan Roman Storm.

Baca lebih lanjut: 7 Meme Coin dan Altcoin yang Sedang Tren di 2024

Transaksi Vitalik Buterin.
Transaksi Vitalik Buterin. Sumber: SpotOnChain

Belum jelas apakah dana yang disumbangkan berasal dari penjualan token terbaru atau dari sumber lain. Namun, langkah ini sejalan dengan praktik berkelanjutan Buterin mengonversi kepemilikan meme coin menjadi sumbangan amal.

Awal tahun ini, dia menjual sejumlah besar token meme hewan yang dikirim kepadanya dan menyumbangkan ETH senilai US$532.000 ke Dana Kesejahteraan Hewan di bawah inisiatif Altruisme Efektif.

Menariknya, salah satu token yang baru-baru ini dijual oleh pendiri Ethereum tersebut memintanya untuk menyumbangkan hasil penjualan ke penyebab yang sama.

“Hei, Vitalik Buterin — bisakah kami meminta bantuan Anda? Kami tahu apa yang Anda lakukan untuk NEIRO saat Anda menjual. Sekarang setelah Anda menjual ITO Anda, bisakah Anda melakukan donasi yang sama ke Dana Kesejahteraan Hewan atas nama ITO?,” ITO menulis di X.

Sementara itu, pendiri Ethereum telah menyatakan secara terbuka ketidaksetujuannya menerima token yang tidak diminta. Meskipun dia menghargai kontribusi untuk penyebab amal, dia lebih suka bahwa pencipta meme coin mengalokasikan token langsung ke amal.

Baca lebih lanjut: Siapa Vitalik Buterin? Tinjauan Mendalam tentang Pendiri Ethereum

Buterin juga membahas masalah ini dalam sebuah posting blog, mendorong komunitas kripto untuk merancang meme coin dengan kegunaan praktis, seperti penggalangan dana amal, daripada sebagai aset spekulatif.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *