Trader Ini Sebut Peluang Bullish Bitcoin di Oktober Tetap Tinggi



Meskipun sempat mengalami turbulensi di awal Oktober, banyak pihak optimistis bahwa sang jawara kripto, Bitcoin (BTC) akan kembali merebut tahtanya di periode tersebut. Trader Tokocrypto, Fyqieh Fachrur melalui keterangan resminya menjelaskan, secara historis, Oktober menjadi bulan yang kuat bagi Bitcoin.

Dalam catatannya, Oktober tahun lalu, pergerakan Bitcoin berhasil memukau dengan membukukan pertumbuhan lebih dari 28% dan kuat dugaan, tren yang sama akan terulang meskipun di warnai tekanan jual di awal bulan.

“Penurunan harga Bitcoin yang terjadi hanya bersifat sementara. Tren musiman Oktober sebagai bulan terbaik bagi BTC masih bertahan. Para investor hanya perlu lebih waspada menghadapi volatilitas jangka pendek ini,” jelas Fyqieh melalui keterangan resmi.

Lebih jauh dijelaskan, sebelum memulai reli, Bitcoin kadang memang mengalami penurunan di bulan sebelumnya. Ia mengakui, pada akhir bulan lalu harga Bitcoin secara cepat jatuh ke titik US$60.805 dari posisi sebelumnya US$65.609.

Bitcoin Akan Mencetak Harga Tertinggi Dalam Beberapa Minggu

Kondisi itu diperparah dengan meningkatnya ketegangan geopolitik antara Israel dan Iran dan membuat aset kripto nomor wahid itu anjlok 6% dalam satu hari. Tetapi memang harus diakui, beberapa waktu lalu berbagai sentimen makro lainnya juga ikut membuat pergerakan BTC semakin terbatas.

Mulai dari pernyataan The Fed yang memberikan sinyal pemotongan suku bunga lanjutan, hingga keluarnya dana dari ETF Bitcoin milik Fidelity (FBTC) sebesar US$144 juta dan ARKB sebesar US$84 juta.

Fyqieh memprediksi, pergerakan Bitcoin cenderung akan melewati fase “pengisian ulang” sebelum akhirnya melonjak di Oktober. Meski risiko penurunan tetap ada, tetapi ia percaya bahwa Bitcoin akan mencetak harga tertinggi baru dalam beberapa minggu ke depan.

“Periode volatil ini bisa menjadi peluang untuk mengoptimalkan keuntungan di pasar kripto. Meski Oktober sering menjadi bulan yang kuat bagi BTC, kondisi pasar global yang tidak menentu bisa memengaruhi pergerakan harga kali ini. Tetapi jika ketegangan mereda dan sentimen pasar kembali positif, harga Bitcoin memiliki potensi besar untuk pulih,” pungkas Fyqieh.

Bagaimana pendapat Anda tentang prospek harga Bitcoin di Oktober seiring dengan sentimen global yang menghantui? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *