Toncoin (TON) Menghadapi Death Cross, Bisa Turun Lagi 19%


Prospek untuk Toncoin (TON) menjadi negatif karena harganya terus menurun setelah sinyal bearish muncul di grafik harian akhir pekan lalu. Saat ini diperdagangkan pada US$5,51, TON telah turun sebesar 6%, menunjukkan dampak dari sentimen negatif.

Namun, meskipun trennya menurun, para peserta pasar terus membeli altcoin ini, kemungkinan mengantisipasi pembalikan. Ini menunjukkan optimisme di antara investor, meskipun ada sinyal teknis yang bearish. Apakah tekanan beli ini akan cukup untuk menghentikan penurunan dan membalikkan tren, masih harus dilihat.

Death Cross Membahayakan Toncoin

Analisis BeInCrypto terhadap harga Toncoin di grafik satu hari menunjukkan munculnya death cross pada 13 September. Sinyal bearish ini biasanya menunjukkan momentum menurun, karena terjadi ketika rata-rata pergerakan jangka pendek 50 hari melintasi di bawah rata-rata pergerakan jangka panjang 200 hari. Ini muncul tak lama setelah altcoin mencapai puncak tujuh hari sebesar US$5,77, menandai pergeseran potensial dalam sentimen pasar menjadi lebih negatif.

Toncoin Death Cross
Toncoin Death Cross. Sumber: TradingView

Meskipun harga baru-baru ini turun, peserta pasar tetap optimis tentang membalikkan tren bearish untuk Toncoin (TON). Menariknya, sinyal death cross tidak menghalangi akumulasi. Sebaliknya, akumulasi telah meningkat, seperti yang tercermin dari Chaikin Money Flow (CMF) yang saat ini berada di 0,05 dan cenderung naik.

Ini menunjukkan bahwa tekanan jual mungkin tidak sekuat yang tampak, dengan pembeli TON yang masuk untuk menyerap penjualan, mungkin mengarah pada rebound harga jangka pendek. Pendukung lebih lanjut untuk pandangan ini adalah indikator Moving Average Convergence/Divergence (MACD), yang mengukur arah tren dan potensi pembalikan harga.

Saat ini, garis MACD TON (biru) berada di atas garis sinyal (oranye) dan mendekati garis nol. Pengaturan ini menunjukkan tekanan beli yang kuat dan optimisme berkelanjutan di antara para trader TON, meskipun harga baru-baru ini menurun.

Baca lebih lanjut: 6 Dompet Toncoin (TON) Terbaik di 2024

toncoin macd and cmf
Toncoin MACD dan CMF. Sumber: TradingView

Prediksi Harga TON: Penurunan Harga 19% Jika Tren Berlanjut

Jika tekanan beli TON terus meningkat, itu bisa mengimbangi dampak dari death cross, berpotensi membalikkan tren bearish. Perubahan momentum ini mungkin mendorong harga TON kembali ke level resistensi di US$6,82, menunjukkan pemulihan potensial.

Baca lebih lanjut: 10 Bursa Altcoin Terbaik di 2024

ton price prediction
Analisis Harian Toncoin. Sumber: TradingView

Sebaliknya, jika tekanan beli melemah, tren bearish untuk Toncoin bisa berlanjut, berpotensi mengakibatkan penurunan lebih lanjut sebesar 19%. Ini bisa menekan harga TON turun menjadi US$4,46, mencatatkan titik terendah enam bulan.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *