Timnas Indonesia Main di Piala AFF 2024, Liga 1 Tetap Bergulir



loading…

Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir menyatakan Liga 1 2024-2025 tetap bergulir meskipun Timnas Indonesia tampil dalam Piala AFF / Foto: Dok. SINDOnews

Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir menyatakan Liga 1 2024-2025 tetap bergulir meskipun Timnas Indonesia tampil dalam Piala AFF. Sebab, Piala AFF tidak masuk dalam kalender FIFA.

Liga 1 2024-2025 dijadwalkan bergulir pada 9 September 2024. Sementara itu, Piala AFF berlangsung 23 November hingga 21 Desember 2024.

Erick Thohir mengatakan Piala AFF tidak akan membuat kompetisi di Indonesia terhambat karena tetap akan bergulir. Hal itu sudah disepakati setiap kontestan Liga 1 untuk durasi tiga tahun ke depan.

“Piala AFF, liga tidak berhenti. Kalau SEA Games, liga berhenti,” kata Erick Thohir di Jakarta, Selasa (6/8/2024).

Menteri BUMN itu mengatakan Piala AFF meskipun tidak masuk kalender FIFA juga cukup penting untuk perkembangan pemain muda Indonesia. Sebab, ajang itu dapat meningkatkan kualitas pemain setelah berlatih keras di klub.

“Jadi, ini saling mengisi. Bukan siapa yang menang dan kalah. Kita harus bisa menghasilkan pemain berkualitas yang bisa berkontribusi ke klub dan Timnas,” ucapnya.

Pada Piala AFF senior kali ini, Timnas Indonesia memang menurunkan U-23. Pasalnya, Timnas Indonesia senior difokuskan untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Skuad Garuda Asia -julukan Timnas Indonesia- tergabung di Grup B Piala AFF. Tim itu akan bersua dengan Filipina, Myanmar, Laos, dan Vietnam.

(yov)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *