Solana (SOL) Mendekati Indikator Ini, Siap Untuk Reli


Simple Moving Average (SMA) 50 hari Solana (SOL) mulai menunjukkan tren naik, dan siap untuk melintasi di atas SMA 200 hari dalam beberapa hari mendatang. Crossover potensial ini adalah sinyal bullish yang dikenal sebagai “golden crossover,” dan sering mengindikasikan momentum harga yang signifikan ke atas.

Jika golden cross terbentuk seperti yang diharapkan, hal itu bisa mendorong harga Solana melewati angka US$200—level yang belum dicapai dalam beberapa bulan terakhir.

Solana Siap untuk Reli

Penilaian BeInCrypto terhadap grafik harian SOL/USD menunjukkan SMA 50 hari (garis biru) yang hampir melintasi di atas SMA 200 hari (garis kuning).

Solana 50-Day/200-Day SMA
Solana 50-Day/200-Day SMA | Sumber: TradingView

SMA 50 hari menghitung harga rata-rata selama 50 hari terakhir. Ini berfungsi sebagai indikator tren harga jangka pendek. Ketika harga aset bergerak di atas level ini, itu menandakan tren naik di pasar.

Sementara itu, SMA 200 hari mengukur harga rata-rata selama 200 hari terakhir dan mewakili indikator tren jangka panjang. Ketika harga aset reli di atas SMA 200 hari, itu menunjukkan tren naik jangka panjang yang berkelanjutan.

Ketika SMA 50 hari siap untuk melintasi di atas SMA 200 hari, momentum harga terbaru aset (selama 50 hari terakhir) melaju lebih cepat daripada tren jangka panjangnya (selama 200 hari terakhir). Crossover ini disebut sebagai Golden Cross. Ini mengonfirmasi transisi dari tren turun menjadi tren naik dan menyarankan potensi apresiasi harga, yang seringkali mendorong trader untuk mempertimbangkan posisi long.

Terbentuknya sinyal bullish ini bergantung pada tekanan beli yang berkelanjutan di pasar SOL. Chaikin Money Flow (CMF) yang positif menunjukkan bahwa hal ini mungkin terjadi dalam beberapa hari ke depan. Saat ini, CMF SOL sedang tren naik di 0,24.

Indikator CMF mengukur arus uang masuk dan keluar dari pasar aset. Pembacaan CMF yang positif menunjukkan bahwa aktivitas pembelian lebih besar daripada tekanan penjualan, yang menandakan peningkatan permintaan. Selain itu, indikator ini juga menegaskan bahwa volume perdagangan secara aktif mendukung momentum harga naik aset tersebut.

Lebih jauh, pembacaan positif dari Bull Bear Power (BBP) Solana mendukung pandangan bullish ini. Pada saat penulisan, indikator ini berada di 16,57.

Solana CMF and BBP.
Solana CMF and BBP | Sumber: TradingView

Indikator ini mengukur keseimbangan antara tekanan beli dan jual di pasar. Ketika positif, sentimen pasar bullish, karena pembeli lebih aktif daripada penjual.

Prediksi Harga SOL: Level Harga Utama yang Perlu Diawasi

Pada saat penulisan, Solana berada pada US$176,46, sedikit di atas level support utama US$171,91. Jika level ini terus bertahan sebagai support, hal itu bisa membuka jalan bagi harga Solana untuk reli menuju resistance di US$188,74. Breakout yang berhasil melebihi level ini mampu mendorong harga Solana menuju US$210,18, level tertinggi terakhir SOL pada 18 Maret.

Solana Price Analysis
Analisis Harga Solana | Sumber: TradingView

Di sisi lain, jika US$171,91 gagal bertahan sebagai support, harga Solana mungkin turun ke US$160,09. Jika permintaan melemah pada level ini, nilai altcoin tersebut berisiko turun lebih lanjut menjadi US$148,27.

Bagaimana pendapat Anda tentang prospek harga Solana (SOL) ke depannya ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *