Pendanaan Terdesentralisasi Polimec (PLMC) Debut di Polkadot


Protokol pendanaan terdesentralisasi, Polimec, secara resmi telah memulai debutnya di jaringan Polkadot. Perusahaan menawarkan Apillon sebagai proyek perdana yang terbuka bagi investor untuk menyuntikkan modalnya dengan lebih transparan dan terukur.  

Hadirnya Polimec dipercaya akan menjadi “game changer” bagi aktivitas penggalangan dana di ranah kripto. Dengan demikian, setiap investor bisa lebih mudah untuk melihat mana proyek yang feasible atau potensial dan mana yang tidak.

Apillon sendiri merupakan solusi infrastruktur untuk pengembang Web3. Dalam rencana pengembangan Polimec, sudah terdapat beberapa proyek lain yang juga akan ditawarkan ke masyarakat untuk bisa maju ke putaran pendanaan.

Ini termasuk Mandala Chain, Gotem, dan ImpactScope. Tim inti pengembangan blockchain di Polimec, Leonardo Razovic menjelaskan pengembangan Polimec sendiri sudah berjalan selama beberapa bulan terakhir.

Pernyataan tim pengembang blockchain Polimec | Sumber: X

“Polimec kini tersedia untuk semua orang,” jelas Razovic.

Perusahaan optimistis kehadirannya akan mendorong ekosistem aset digital tumbuh semakin cepat dan terstruktur. Platform yang dirilis menyediakan lingkungan yang patuh pada regulasi serta mampu menghubungkan investor dan startup di seluruh dunia.

Setiap Proyek Bisa Menggalang Dana selama Beberapa Putaran

Menariknya, setiap proyek juga bisa melakukan penggalangan dana selama beberapa putaran. Ini serupa dengan konsep pendanaan pada umumnya. Tata kelola protokol ditentukan oleh pemegang PLCC, dewan on-chain, dan komite teknis.

Setiap pemegang PLCC bakal memiliki kemampuan untuk mengajukan proposal yang menghasilkan suara holder token, asalkan mendapat dukungan yang diperlukan.

“Protokol memberikan cara yang transparan bagi tim untuk mengumpulkan dana dan menerbitkan token sembari menjaga kepatuhan peraturan,” tulis laporan.

Untuk Apillon, perusahaan bakal merilis 2 juta token NCTR yang tersedia untuk investor. Pihak yang tertarik untuk ikut serta dalam pendanaan bisa membeli token tersebut dengan mengikuti layanan kepatuhan Know Your Costumer (KYC) ataupun anti-money laundering (AML) di Deloitte.

“Untuk memulai proses pendanaan, Apillon akan menjalani periode evaluasi selama 28 hari, di mana evaluator akan melakukan peninjauan terhadap seluruh dokumentasi proyek dan melakukan uji tuntas terhadap proyek” tambah Apillon.

Merespons hal itu, harga token Polimec (PLMC) terdongkrak 3,8% dalam 24 jam terakhir menjadi US$0,4852 dan sudah naik 9,8% dalam 7 hari terakhir.

Bagaimana pendapat Anda tentang topik ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *