Pemegang Dogecoin (DOGE) Mungkin Harus Menunggu Lebih Lama untuk Kenaikan 36%


Sejak 4 Agustus, aset kripto meme terkemuka Dogecoin (DOGE) telah berdagang dalam rentang yang sempit.

Meskipun banyak trader mendapat keuntungan dari pergerakan yang terbatas ini, aksi sideways yang berkepanjangan bisa menunda lonjakan harga yang diantisipasi sebesar 36% menuju level resistensi US$0,13. Berikut penjelasannya.

Dogecoin Bergerak Sideways Meskipun Tekanan Beli Meningkat

Sejak 4 Agustus, Dogecoin telah berdagang dalam sebuah kanal horizontal, pola di mana harga bergerak antara rentang yang ditentukan. Batas atas dari kanal ini membentuk resistensi pada US$0,10, sementara batas bawah memberikan dukungan pada US$0,09.

Meskipun aktivitas pembelian meningkat selama enam minggu terakhir, seperti yang ditunjukkan oleh indikator kunci seperti Chaikin Money Flow (CMF), yang telah mempertahankan tren naik sejak awal September dan berada pada 0,16, menandakan masuknya likuiditas ke pasar, DOGE hanya berhasil menembus resistensi US$0,10 sebanyak dua kali.

dogecoin horizontal channel
Analisis Harian Dogecoin. Sumber: TradingView

Selain itu, indikator Parabolic Stop and Reverse (SAR) menunjukkan bias bullish, dengan titik-titiknya berada di bawah harga, menunjukkan tren bullish yang kuat. Namun, meskipun ada sinyal peningkatan tekanan beli, DOGE belum berhasil menembus resistensinya sejak 23 Agustus, dan harganya saat ini cenderung menuju batas bawah kanal tersebut.

Baca lebih lanjut: Cara Membeli Dogecoin (DOGE) dan Segala Hal yang Perlu Anda Ketahui

dogecoin cmf and parabolic sar
Analisis Harian Dogecoin. Sumber: TradingView

Prediksi Harga DOGE: Mengapa Para Bull Harus Mempertahankan Dukungan

Upaya DOGE untuk menembus batas bawah kanal horizontalnya meningkatkan risiko penurunan harga lebih lanjut. Jika para bull gagal mempertahankan level dukungan ini, itu bisa mengonfirmasi tren turun. Dalam hal ini, harga DOGE mungkin turun lebih lanjut, berpotensi mencapai titik terendah 5 Agustus sebesar US$0,08,

Baca lebih lanjut: Game Penambangan Kripto Terbaik di 2024

doge price prediction
Analisis Harian Dogecoin. Sumber: TradingView

Namun, prediksi bearish ini mungkin tidak terjadi jika harga Dogecoin mengalami rebound. Dalam skenario tersebut, harga aset kripto ini mungkin melonjak 36% menuju resistensi yang terbentuk pada US$0,13.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *