Oleksandr Usyk Jalani Debut Bersama FC Polissya Zhytomyr Lawan Shakhtar Donetsk



loading…

Apa yang dilakukan Oleksandr Usyk setelah dinobatkan juara dunia kelas berat tak terbantahkan? Pertanyaan itu yang mungkin memenuhi isi kepala penggemar tinju di seluruh dunia / Foto: Kolase

Apa yang dilakukan Oleksandr Usyk setelah dinobatkan juara dunia kelas berat tak terbantahkan ? Pertanyaan itu yang mungkin memenuhi isi kepala penggemar tinju di seluruh dunia.

Ada yang menyebut jika Usyk memilih beristirahat sejenak sambil menikmati kemenangan bersejarah itu Bersama keluarganya. Ada juga yang memprediksi jika ia memilih untuk memulihkan kondisinya sebelum bernegosiasi untuk menggelar pertarungan ulang melawan Tyson Fury.

Setiap orang sah-sah saja jika memikirkan semua kemungkinan itu. Tapi tahukah Anda jika Usyk bersiap menjalani debut sebagai pesepak bola professionalnya melawan Shakhtar Donetsk, akhir pekan ini?

Tak banyak penggemar tinju yang mengetahui bahwa Usyk adalah salah satu pemain dari klub FC Polissya Zhytomyr. Tapi sejak menandatangani kontrak profesionalnya sebagai pesepak bola, dia belum pernah menjalani debutnya.

Usyk masih memiliki komitmen untuk mempersiapkan pertarungan melawan Fury. Tapi kini, dia sudah tak lagi sibuk mengingat status juara tak terbantahkan di kelas berat sudah diamankannya usai mengamankan kemenangan angka atas Raja Gipsi di Kingdom Arena, Minggu (19/5/2024).

“Mungkin kita masih akan melihatnya musim ini mengenakan seragam Polissya. Kami akan menghadapi Shakhtar di pertandingan terakhir akhir pekan depan,” ujar wakil presiden Polissya, Volodymyr Teslya.

Namun menurut pengacara olahraga Ilya Skoropashkin, kecuali ada keadaan luar biasa, Usyk tidak akan dapat tampil berdasarkan peraturan kompetisi UPL saat ini karena tidak disebutkan dalam daftar skuad tim ketika periode pendaftaran terakhir berakhir pada 12 Maret.

Namun, mungkin ada celah potensial, di mana agen bebas dapat dinyatakan bermain tanpa aplikasi, tetapi hanya bergantung pada ketentuan kontrak Usyk saat ini atau sebelumnya yang ia tandatangani dengan Polissya.

Mengingat Shakhtar telah memastikan diri mereka sebagai juara dengan satu pertandingan tersisa, UPL dapat memberi Usyk tempat di skuad dalam kondisi luar biasa dan pengabdiannya kepada Ukraina baik secara militer maupun melalui prestasi olahraganya.

Jika Usyk melakukan debut profesionalnya pada Sabtu ini. Ini bukan pertama kalinya dia tampil untuk klub setelah sebelumnya memainkan peran cameo dalam pertandingan persahabatan untuk Polissya pada tahun 2022.

(yov)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *