Mercedes alami penurunan penjualan mobil listrik 31 persen


Penjualan kendaraan listrik milik jenama asal Jerman Mercedes pada kuartal ketika anjlok 31 persen dari tahun lalu.

Ditulis laman Carscoops, Sabtu, pelanggan hanya membeli 42.544 unit pada Q3, yang berarti turun 19.077 unit.

Sementara selama sembilan bulan pertama tahun ini, merek tersebut hanya menjual 135.908 kendaraan listrik dan jumlah itu turun dari 174.471 unit pada waktu yang sama tahun lalu.

Baca juga: Mercedes siapkan van listrik yang lebih kecil dari eSprinter

Baca juga: Mercedes-Benz luncurkan mobil listrik EQE SUV seharga Rp2,85 miliar

Dan bukan hanya kendaraan listrik yang sedang berjuang. Penjualan keseluruhan Mercedes-Benz Cars juga merosot, turun 1,4 persen menjadi 503.573 unit.

Meskipun itu mungkin tampak seperti penurunan yang kecil, penjualan mobil hibrida plug-in turun 14,7 persen, dengan total hanya 87.232 unit, ini menjadi tren yang mengkhawatirkan bagi merek yang sangat berinvestasi dalam elektrifikasi.

Untuk tahun ini, Mercedes-Benz Cars memperkirakan penjualan akan “sedikit di bawah” level tahun 2023.

Karena itu, mereka memperkirakan kuartal keempat akan menjadi pengulangan dari Q3, meskipun hal ini dapat dibantu oleh ketersediaan model kelas atas yang lebih baik termasuk SL- dan G-Class serta AMG GT dan AMG E-Class.

CFO Harald Wilhelm lebih lugas mengatakan hasil Q3 tidak memenuhi ambisi mereka.

“Mercedes mengambil pandangan yang bijaksana tentang evolusi pasar ke depannya dan … akan meningkatkan semua upaya untuk meningkatkan efisiensi lebih lanjut dan perbaikan biaya di seluruh bisnis,” kata pakar keuangan tersebut.​​​​​​​

Mercedes telah lama menjadi pendukung besar kendaraan listrik, dan jajaran produk mereka membuktikannya. Produk yang ditawarkan perusahaan tersebut meliputi EQA, EQB, EQE, EQE SUV, EQS, EQS SUV, dan yang terbaru, bahkan G-Class listrik .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *