Kia EV9 2023-2024 ditarik kembali karena masalah pengereman


Jakarta (ANTARA) – Perusahaan otomotif Kia telah menarik kembali sebanyak 602 contoh kendaraan bermotor ganda dari Kia EV9 tahun 2023-2024 di Australia dengan alasan potensi kesalahan perangkat lunak pada sistem Rem Elektronik Terpadu (IEB).

Dilaporkan Drive pada Sabtu (26/10) waktu setempat, pemberitahuan penarikan kembali (recalled) yang diajukan ke Departemen Infrastruktur tertulis karena masalah perangkat lunak, sistem Rem Elektronik Terpadu (IEB) mungkin tidak beroperasi sebagaimana mestinya.

Baca juga: Kia tarik kembali EV9 di AS usai fitur bantuan parkir gagal berfungsi

“Oleh karena itu, gaya pengereman yang lebih tinggi mungkin diperlukan saat menggunakan fungsi kunci Remote Smart Parking Assist (RSPA) yang mengakibatkan peningkatan jarak pengereman. Penurunan kinerja pengereman dapat meningkatkan risiko kecelakaan yang mengakibatkan cedera pada penumpang kendaraan, pejalan kaki, dan pengguna jalan lainnya,” demikian informasi recalled tersebut.

Seorang juru bicara Kia mengatakan bahwa hanya contoh EV9 Earth dan GT-Line bermesin ganda yang mulai diproduksi pada atau sebelum 16 Mei 2024 yang terpengaruh.

Kia Australia menyarankan pemilik yang terdampak untuk menghubungi dealer Kia pilihan mereka guna menjadwalkan janji temu untuk memperbarui perangkat lunak, tanpa biaya.

Baca juga: Penjualan kendaraan listrik Kia di AS berlipat ganda di Januari-Juli

Baca juga: Kia ungkap harga SUV listrik EV9 2024

 

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *