Kepercayaan Pemegang ETH Tetap Kuat Meski Ethereum Foundation Jual Aset Senilai US$10 Juta


Meskipun harga Ethereum (ETH) belum memberikan keuntungan yang diharapkan oleh para pemegangnya, data terbaru menunjukkan bahwa investor yang memegang altcoin tersebut tetap tangguh dan optimis. Hal ini bisa jadi mengejutkan, terutama karena Ethereum Foundation, yang telah memimpin penjualan ETH, telah kembali melikuidasi beberapa asetnya.

Meskipun penjualan awal menimbulkan kekhawatiran yang valid, analisis ini menjelaskan mengapa pemegang tetap tidak terpengaruh oleh perkembangan tersebut.

Penjualan Lain Meninggalkan Pemegang Ethereum Tidak Terpengaruh

Hari ini, Ethereum Foundation menjual 100 ETH seharga US$262.474. Penjualan ini hanya sebagian kecil dari koin yang telah dilepas oleh yayasan selama beberapa bulan terakhir. Menurut Spot On Chain, jumlah total ETH yang terjual tahun ini telah mencapai 3.766.

Dengan harga rata-rata US$2.777, 1.250 ETH dijual pada bulan September, dengan nilai US$3,06 juta. Secara total, yayasan menjual 3.766 ETH pada tahun 2024, dengan nilai total mencapai US$10,46 juta.

Tren penjualan yang konsisten ini bisa menunjukkan pengambilan keuntungan strategis atau untuk menutupi biaya operasional, tetapi ini juga dapat mempengaruhi pasokan dan harga pasar Ethereum ke depannya.

Transaksi Ethereum Foundation
Transaksi Ethereum Foundation. Sumber: Spot On Chain

Namun, menurut Net Unrealized Profit/Loss (NUPL), pemegang ETH tampak optimis tentang potensi koin tersebut. Berdasarkan data Glassnode, NUPL adalah sentimen yang dimiliki investor tentang sebuah aset kripto.

Persepsi ini berkisar dari kapitulasi (merah), harapan (oranye), optimisme (kuning), keyakinan (hijau), dan euforia (biru). Seperti yang terlihat di bawah ini, pemegang ETH berada di wilayah optimis, menunjukkan kepercayaan pada harga yang lebih tinggi untuk aset kripto tersebut.

Baca lebih lanjut: Cara Membeli Ethereum (ETH) dan Segala Hal yang Perlu Anda Ketahui

Pemegang Ethereum optimis tentang harga
NUPL Ethereum. Sumber: Glassnode

Lebih lanjut, Historical In/Out of Money menunjukkan bahwa rasio pemegang yang untung telah naik dari 60% pada tanggal 16 September menjadi 64,37% hari ini. HIOM, seperti yang biasa disebut, menunjukkan tingkat keuntungan atau kerugian yang belum direalisasi di pasar.

Jika tingkat kerugian yang belum direalisasi meningkat, hal itu dapat menggoyahkan kepercayaan investor. Namun, karena keuntungan yang belum direalisasi baru-baru ini meningkat, lebih banyak investor mungkin terdorong untuk membeli ETH, dan ini bisa mendorong harga lebih tinggi.

Harga Impas Historis Ethereum
Historical In/Out of Money Ethereum. Sumber: IntoTheBlock

Prediksi Harga ETH: Siap Mencapai US$3.000

Melihat grafik mingguan Ethereum, terlihat bahwa Commodity Channel Index (CCI) telah meningkat. CCI adalah indikator teknis yang mengukur perbedaan antara harga saat ini dan nilai rata-rata historis.

Ketika itu meningkat, harga aset memiliki peluang baik untuk bergerak naik. Sebaliknya, penurunan CCI menunjukkan kelemahan. Dengan harga altcoin saat ini di US$2.632, peningkatan lebih lanjut pada CCI bisa membawa lari ETH menuju US$3.255.

Baca lebih lanjut: 9 Tempat Terbaik untuk Staking Ethereum pada tahun 2024

Prediksi harga Ethereum setelah penjualan oleh Yayasan
Analisis Harga Harian Ethereum. Sumber: TradingView

Namun, jika indikator gagal naik di atas garis sinyal di titik tengah, Ethereum bisa turun. Dalam skenario tersebut, nilai koin mungkin menurun menjadi US$2.301.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *