Kendala Besar Pangeran Harry dan Meghan Markle yang Bikin Sulit Damai dengan Keluarga Kerajaan


loading…

Pangeran Harry dan Meghan Markle mempunyai kendala besar untuk berdamai dengan Keluarga Kerajaan. Hal ini menghalangi keduanya menginjakkan kaki di Inggris. Foto/Getty Images

INGGRIS Pangeran Harry dan Meghan Markle mempunyai kendala besar untuk berdamai dengan Keluarga Kerajaan . Hal ini juga menghalangi keduanya untuk bisa kembali dan menginjakkan kaki di Inggris seperti sebelumnya.

Bahkan, Pangeran Harry dan Meghan Markle tidak bisa ikut liburan bersama Keluarga Kerajaan ke Balmoral yang telah menjadi agenda rutin setiap tahun. Mereka disebut hanya akan kembali ke Inggris jika keamanannya terjamin yang selama ini menjadi kendala besar.

Menurut The Telegraph, kecuali Harry dapat membatalkan keputusan Kementerian Dalam Negeri yang menyatakan bahwa ia tidak berhak atas perlindungan polisi saat berada di Inggris. Ia merasa tidak dapat membawa Meghan, serta dua anak mereka, Archie, dan Lilibet ke tanah kelahirannya.

Harry telah mengambil tindakan hukum atas keputusan Komite Eksekutif untuk Perlindungan Keluarga Kerajaan dan Tokoh Publik (Ravec) pada Februari 2020 setelah diberi tahu bahwa ia tidak akan lagi diberikan perlindungan yang didanai publik saat berada di Inggris.

Kendala Besar Pangeran Harry dan Meghan Markle yang Bikin Sulit Damai dengan Keluarga Kerajaan

Foto/Reuters

Dilansir dari Mirror, Sabtu (27/7/2024), Harry yakin anak-anaknya, Archie dan Lilibet tidak merasa betah di Inggris jika tidak menjaga mereka dengan aman di sana.

“Dengan sangat sedih bagi kami berdua bahwa istri saya dan saya merasa terpaksa mundur dari peran ini dan meninggalkan negara ini pada tahun 2020. Inggris adalah rumah saya,” kata Harry dalam pernyataan tertulis pada sidang sebelumnya.

“Inggris adalah pusat warisan anak-anak saya dan tempat yang saya inginkan agar mereka merasa seperti di rumah, sama seperti tempat tinggal mereka saat ini di Amerika Serikat. Itu tidak akan terjadi jika tidak mungkin menjaga mereka tetap aman saat berada di tanah Inggris,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *