Kenaikan Harga Litecoin (LTC) Bisa Menguntungkan Lebih dari 800.000 Holder Setelah Pengajuan ETF


Harga Litecoin (LTC) telah meningkat sebesar 6,70% hari ini dan kembali mencapai level US$70 untuk pertama kalinya dalam hampir dua bulan. Kenaikan signifikan ini terjadi setelah perusahaan investasi Canary Capital mengungkapkan bahwa mereka sedang mengejar exchange-traded fund (ETF) Litecoin dengan SEC.

Dengan pengajuan ETF sebagai katalis, analisis on-chain ini menyoroti bagaimana harga Litecoin bisa mengalami lonjakan substansial. Jika harga Litecoin terus meningkat, minat investor mungkin melonjak. Ini juga bisa memungkinkan holder jangka panjang untuk membuka keuntungan setelah berbulan-bulan mengalami volatilitas.

Spekulasi ETF Meningkatkan Litecoin

Kenaikan harga Litecoin sebesar 6,70% hari ini menempatkannya sebagai salah satu pemenang teratas dari 100 koin teratas. Data dari CoinGecko menunjukkan bahwa hanya di belakang Dogecoin (DOGE), yang telah melonjak 8% dalam 24 jam terakhir.

Sebagaimana disebutkan di atas, pengumuman Canary Capital tentang pengejaran ETF Litecoin dengan SEC AS adalah pendorong reli ini. Meskipun demikian, data on-chain dari IntoTheBlock mengungkapkan bahwa sebagian besar holder Litecoin belum mendapat manfaat dari lonjakan harga terbaru.

Berdasarkan metrik In/Out of Money Around Price (IOMAP), sekitar 840.000 alamat LTC membeli koin mereka antara US$71,54 dan US$81,14. Ini menunjukkan bahwa holder ini masih “underwater,” karena harga LTC saat ini masih di bawah level masuk mereka.

Baca lebih lanjut: Perbedaan Litecoin vs. Ethereum: Apa Saja?

Prediksi harga Litecoin setelah ETF
Litecoin IOMAP | Sumber: IntoTheBlock

Sampai LTC melampaui level ini, mereka yang membeli dalam kisaran ini mungkin terus menghadapi tekanan jual saat mereka berusaha untuk mencapai titik impas. Namun, jika harga Litecoin terus naik, holder ini mungkin siap untuk membuka keuntungan signifikan. Akibatnya, ini juga bisa membawa Litecoin menembus hingga US$80,14.

Lebih lanjut, open interest Litecoin telah naik menjadi US$243,09 juta. Open interest, yang biasa disebut OI, merujuk pada jumlah nilai kontrak terbuka di pasar. Ketika menurun, trader mengeluarkan likuiditas dari kontrak yang terkait dengan aset kripto.

Sebaliknya, peningkatan menunjukkan kenaikan aktivitas spekulatif dengan LTC. Dari perspektif trading, kenaikan OI dan harga bisa mengarah pada apresiasi harga lebih lanjut.

Open interest Litecoin meningkat
Open Interest Litecoin | Sumber: Santiment

Prediksi Harga LTC: Bebas dari Kanal Bearish

Litecoin telah menunjukkan aksi harga yang mengesankan menyusul berita pengajuan ETF, keluar dari kanal menurun sebelumnya. Breakout ini menandakan pergeseran potensial, mungkin mengakhiri tekanan bearish yang telah menahan LTC dalam jangka pendek.

Jika momentum positif ini berlanjut, nilai Litecoin bisa melihat lonjakan signifikan sebesar 35% yang bisa membawanya ke US$95,60. Dalam skenario yang lebih bullish, harga LTC bisa melampaui kembali tanda US$100, membangkitkan kembali kepercayaan investor dan menarik lebih banyak aktivitas pembelian.

Baca lebih lanjut: Cara Membeli Litecoin (LTC) dalam 4 Langkah Mudah

Analisis harga Litecoin setelah pengajuan ETF
Analisis Harga Harian Litecoin | Sumber: TradingView

Namun, penting untuk memantau perkembangan seputar pengajuan ETF dengan SEC. Jika peluang persetujuan mulai menurun, LTC bisa kembali ke sekitar US$63,40. Skenario ini akan menyoroti dampak yang bisa ditimbulkan oleh ketidakpastian regulasi terhadap pergerakan harga jangka pendek dan jangka panjang.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *