Kebijakan Aset Kripto SEC Cacat, Ujar VP Paradigm Alexander Grieve



Alexander Grieve, Wakil Presiden Urusan Pemerintahan Paradigm, menjelaskan apa yang salah dengan kebijakan Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC).

Ini merupakan analisis kedua yang dilakukan oleh Paradigm, sebuah perusahaan investasi yang dikenal karena mendanai banyak pilar utama industri kripto, terhadap regulator sekuritas yang terkenal itu.

Tangan SEC AS Selalu Siap Menekan Buzzer Pemberitahuan Wells

Grieve mengecam SEC AS karena “membombardir” industri kripto atas nama “perlindungan investor.” Ini termasuk mengeluarkan Pemberitahuan Wells terhadap segala sesuatu yang bernilai yang muncul di pasar kripto.

“Di bawah Ketua ini, dan Direktur Penegakan ini — jika Anda telah membangun sesuatu yang berharga di kripto, Anda akan mendapati diri Anda menerima panggilan, Pemberitahuan Wells, atau tindakan penegakan/hukum, atau ketiganya,” Grieve tulis.

Coinbase adalah salah satu korban tindakan regulasi, menerima Pemberitahuan Wells pada September 2021 mengenai produk Lend yang diusulkan, hanya lima bulan setelah SEC menyetujui model bisnis, produk, dan IPO mereka. Pada Maret 2023, Coinbase menerima Pemberitahuan Wells lainnya.

Baca lebih lanjut: Apa Artinya Menerima Pemberitahuan Wells dari SEC?

Demikian pula, SEC menuntut Kraken atas aktivitas stakingnya, memaksa bursa tersebut memindahkan layanan tersebut ke luar AS dan membayar denda US$30 juta. Ini terjadi meskipun Kraken telah menyelesaikan masalah dengan regulator pada Februari sebelumnya.

Binance, bursa kripto terbesar berdasarkan volume perdagangan, juga menghadapi pengawasan regulasi di seluruh operasinya. Kasus lainnya termasuk tindakan terhadap Robinhood, Uniswap, ConsenSys, OpenSea, dan D.E.B.T. Box.

Regulator Berbelanja Forum dan Menggunakan Pendekatan Barbell

Menyoroti bahwa kasus terhadap Kraken, Coinbase, dan Binance masing-masing diajukan di yurisdiksi yang berbeda, Wakil Presiden Paradigm menuduh SEC “berbelanja forum.” Istilah hukum ini merujuk pada pemilihan pengadilan yang paling menguntungkan untuk klaim. Ini adalah strategi yang digunakan oleh penggugat untuk meningkatkan peluang hasil yang menguntungkan.

Eksekutif Paradigm juga mengkritik pendekatan “barbell” SEC terhadap regulasi kripto. Menurut Wakil Presiden, SEC menargetkan entitas yang lebih kecil yang memilih penyelesaian daripada pertarungan hukum karena sumber daya yang terbatas. Regulator kemudian menggunakan preseden ini untuk mengejar perusahaan yang lebih besar, memanfaatkan penyelesaian awal dalam kasus berikutnya.

“Ini adalah bagian dari strategi SEC: alih-alih hanya fokus pada satu perusahaan saja, mereka menuntut sebuah perusahaan dan mengklaim bahwa semua jenis perusahaan/proyek/token/protokol lainnya (yang mungkin tidak dapat membela diri) adalah sekuritas sebagai bagian dari kasus tersebut,” Grieve tambah.

Ini bukan pertama kalinya Paradigm mengkritik SEC. BeInCrypto baru-baru ini melaporkan analisis venture capitalist terhadap masa jabatan Gary Gensler sebagai ketua komisi. Analisis tersebut muncul setelah kesaksian bersama SEC mengungkapkan 784 tindakan penegakan pada tahun 2023, menghasilkan denda dan pengembalian dana sebesar US$4,9 miliar.

Dalam penelitian tersebut, manajer kebijakan Paradigm Brendan Malone jelaskan bahwa SEC telah mengambil 171 tindakan penegakan terhadap ruang kripto sejak tahun 2021. Kecepatan penegakan meningkat sejak Gensler memimpin komisi.

Baca lebih lanjut: Regulasi Kripto: Apa Manfaat dan Kerugiannya?

Malone mengkritik SEC karena menggunakan litigasi untuk menangani masalah kebijakan alih-alih menetapkan regulasi yang jelas. Dia lebih lanjut mengecam agensi tersebut karena menargetkan individu dengan sumber daya terbatas, bertujuan untuk menetapkan preseden dalam kasus penerbitan token dengan menekan mereka untuk menyelesaikan.

Pada catatan yang sama, Hester Peirce baru-baru ini mengakui kekurangan dalam penegakan kebijakan kripto SEC, saat penanganan regulasi cryptocurrency agensi mendapat sorotan di hadapan Kongres dan Komite Perbankan Senat minggu lalu.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *