Jual Berita: Penggalangan Dana OpenAI Sebesar US$6,6 Miliar Berdampak Buruk pada Koin AI TAO dan FET


Pendanaan terbaru OpenAI bisa menjadi perkembangan yang bagus untuk perusahaan yang dipimpin oleh Sam Altman. Namun, untuk aset kripto AI, termasuk Bittensor (TAO) dan Artificial Superintelligence Alliance (FET), ini adalah peristiwa klasik “jual berita”.

Pada kesempatan sebelumnya, perkembangan seperti ini telah memicu kenaikan harga altcoin ini. Namun hari ini, tidak sama karena harga FET dan TAO turun. Lalu, apa yang akan terjadi setelah perkembangan ini?

Nilai OpenAI Naik, Namun TAO Berlawanan Arah

Pada 2 Oktober, Open AI mengumpulkan US$6,6 miliar dari beberapa investor. Menurut Reuters, Microsoft, pendukung terbesar perusahaan, memimpin putaran tersebut. Laporan tersebut juga mencatat investasi penting dari Nvidia, pemasok Unit Pengolahan Grafis (GPU) terkemuka di dunia.

“Dana tersebut diperoleh dalam bentuk catatan konversi, dan konversi ke ekuitas bergantung pada perubahan struktural yang sukses menjadi perusahaan berorientasi profit yang tidak lagi dikendalikan oleh dewan nirlaba dan penghapusan batas pengembalian untuk investor,” laporan Reuters menyatakan

Namun, tidak seperti waktu sebelumnya ketika berita memicu kenaikan kapitalisasi pasar aset kripto AI, itu tidak terjadi. Saat ini, harga TAO telah turun sebesar 8,55% sementara diperdagangkan di bawah US$500. FET adalah aset kripto AI lain yang terpengaruh oleh perkembangan ini karena nilainya anjlok hampir 7%.

Baca lebih lanjut: Bagaimana Cara Berinvestasi di Aset Kripto Kecerdasan Buatan (AI)?

Analisis Harga Bittensor TAO
Analisis Harga Bittensor. Sumber: TradingView

Tiga hari yang lalu, TAO menunjukkan kesiapan untuk naik menuju US$700. Namun, menurut Balance of Power (BoP), kekuatan pembeli telah melemah. Penurunan ini memberi keuntungan kepada penjual.

Oleh karena itu, harga TAO bisa menghadapi penurunan lain. Dengan harga TAO di US$498,30, indikator retracement Fibonacci menunjukkan bahwa token, yang merupakan salah satu aset kripto AI dengan kapitalisasi pasar tertinggi, bisa turun ke US$465,70.

Sementara itu, harga TAO mungkin akan rebound jika penjual kelelahan dan banteng memanfaatkan kelelahan tersebut. Dalam keadaan tersebut, nilai altcoin tersebut mungkin melonjak ke US$617,90.

Harga FET Bisa Turun Lagi

Situasi FET tidak jauh berbeda dari TAO. Saat ini, harga FET adalah US$1,40 dan telah turun di bawah Rata-rata Bergerak Eksponensial (EMA) 20 hari. EMA memberikan penekanan besar pada tren harga terkini untuk mengukur arah tren.

Ketika harga di atas EMA, trennya bullish. Namun, karena nilai aset kripto AI berada di bawah ambang batas, itu menunjukkan tren bearish. Mengingat posisi altcoin tersebut, mungkin sulit untuk rebound. Sebaliknya, harga FET mungkin terus tren menurun.

Baca lebih lanjut: 9 Aset Kripto Kecerdasan Buatan (AI) Teratas di 2024

Analisis Harga FET
Analisis Harga FET. Sumber: TradingView

Jika itu terjadi, token tersebut bisa turun ke US$1,22. Namun, FET bisa naik menjadi US$1,74 jika aset kripto AI akhirnya melihat pembalikan bullish yang sebagian besar disebabkan oleh peningkatan aliran modal.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *