Isaac Cruz Gagal Rematch Gervonta Davis, Pengin Duel Ulang Jose Valenzuela



loading…

Isaac Cruz Gagal Rematch Gervonta Davis, Pengin Duel Ulang Jose Valenzuela/Boxing Scene

Isaac Cruz gagal rematch dengan Gervonta Davis setelah kekalahan dari Jose Valenzuela yang membuatnya kehilangan sabuk juara. Isaac Cruz menjilati luka kekalahan tipis yang membuatnya kehilangan gelar dengan membawa keluarganya ke taman hiburan di California Selatan pada hari Selasa, merenungkan bagaimana ia kalah dari Jose Valenzuela, dan memutuskan bagaimana cara untuk menghidupkan kembali kepribadiannya yang penuh daya tarik.

Isaac Cruz (26-3-1, 18 KO) yang populer itu kalah dalam pertarungan oleh rekannya sesama petinju Meksiko dan gagal menduplikasi serangan ofensifnya yang ganas, yang membuatnya meraih sabuk juara dunia kelas ringan super versi WBA pada Juni lalu saat melawan Rolando Romero.

Tidak hanya kehilangan gelarnya, ia juga menyia-nyiakan kesempatan pertarungan ulang pada bulan Desember dengan juara kelas ringan tak terkalahkan, Gervonta Davis, yang dihadapi Cruz sebagai lawan pengganti pada Desember 2021. Ia memiliki hak untuk meminta pertarungan ulang dengan Jose Valenzuela (14-2, 9 KO), dan berdasarkan pembicaraan dengan penasihat Cruz, Sean Gibbons, tampaknya itulah yang akan ia lakukan.

Gibbons sedikit menyesali dirinya sendiri karena memutuskan untuk melanjutkan pertarungan singkat melawan Valenzuela dan kemudian melihat petarungnya kalah melalui keputusan terbelah dengan skor 116-112, 113-115, 116-112. Setahun setelah selamat dari kemenangan split decision atas petinju kidal bertubuh tinggi dan bertangan kidal, Giovanni Cabrera, Cruz dikalahkan oleh petinju kidal bertubuh tinggi lainnya.

Gibbons bersumpah tidak akan ada lagi lawan dengan gaya seperti itu bagi Cruz, dan berpendapat bahwa Davis yang lebih kecil adalah lawan yang lebih baik. Gibbons, tentu saja bias, juga menentang penilaian juri Pat Russell dan Rudy Barragan, yang memberi nilai delapan ronde untuk Valenzuela, dengan empat ronde. “Skenario terburuknya, ini adalah hasil imbang karena [Cruz] memenangkan empat dari lima ronde pertama dan dia memenangkan setidaknya dua ronde lagi setelah itu,” kata Gibbons.

“Tidak mungkin pertarungan itu akan berakhir lebih buruk dari hasil imbang. Itu adalah sebuah kemenangan. Saya tidak mengatakan itu adalah sebuah perampokan, namun [para juri] menyukai gerakan tangan yang terus bergerak.”

(aww)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *