Inilah Mengapa Toncoin (TON) Bisa Turun 17% dalam Waktu Dekat


Toncoin yang terkait dengan Telegram (TON) telah kehilangan hampir 10% dari nilainya selama minggu lalu dan terus menunjukkan tanda-tanda kelemahan pasar. Tren menurunnya telah mendorong harganya menuju garis bawah dari saluran horizontalnya, membentuk lantai dukungan krusial sejak Maret.

Penataan teknis token mengisyaratkan kemungkinan penurunan dua digit lainnya segera jika level dukungan gagal bertahan. Analisis ini menggali apa yang perlu diketahui oleh pemegang TON.

Para Trader Toncoin Mengalihkan Pandangan

Funding rate Toncoin tetap mayoritas negatif belakangan ini, menandakan kurangnya kepercayaan trader terhadap rebound harga dalam waktu dekat. Saat ini, angkanya adalah -0,0068%.

Funding rate merujuk pada biaya periodik yang dibayarkan untuk memastikan harga kontrak aset tetap dekat dengan harga spotnya. Secara sederhana, ini merupakan biaya untuk memegang posisi long atau short selama periode tertentu.

Funding rate negatif berarti lebih banyak trader yang melakukan short aset daripada yang long. Ini dapat memberikan tekanan turun pada harga karena trader ini termotivasi untuk menjual guna mengurangi eksposur mereka.

Baca lebih lanjut: Apa Itu Koin Bot Telegram?

toncoin funding rate
Funding Rate Toncoin. Sumber: Coinglass

Harga TON yang terus menurun, dikombinasikan dengan funding rate negatifnya, dapat menciptakan siklus yang memperkuat diri sendiri di mana harga yang terus menurun menyebabkan lebih banyak shorting, mendorong nilai semakin turun.

Lebih lanjut, penilaian tekanan beli dan jual di pasar TON mengungkapkan keseimbangan kekuatan yang menguntungkan para bear. Pembacaan dari Indeks Gerakan Arah (DMI) token, yang mengukur kekuatan, menunjukkan indikator arah positif TON (biru) di bawah indikator arah negatifnya (merah).

Ketika disetel seperti ini, aset mengalami lebih banyak tren turun daripada pergerakan naik. Para trader melihat ini sebagai sinyal bearish, menunjukkan bahwa penjual lebih kuat daripada pembeli.

Toncoin DMI.
DMI Toncoin. Sumber: TradingView

Prediksi Harga TON: Apakah Sejarah Akan Terulang?

Saat ini, TON diperdagangkan seharga US$5,34 dan cenderung menuju garis bawah dari saluran horizontalnya, yang telah membentuk dukungan sejak Maret. Harga ini turun ke garis ini pada awal September tetapi gagal menembusnya karena para bull dapat mempertahankannya.

Jika ini terulang, harga Toncoin akan membalikkan arahnya dan naik menuju resistensi di US$7,96.

Baca lebih lanjut: Apa Itu Mini Aplikasi Telegram? Panduan untuk Pemula Kripto

ton price prediction
Analisis Harga Toncoin. Sumber: TradingView

Namun, jika level dukungan gagal bertahan, harga akan anjlok sebesar 17% menjadi titik terendah bulanan sebesar US$4,43, sehingga membatalkan proyeksi bullish di atas.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *