IMOS 2024 semarak, diikuti lebih 60 ekshibitor hingga perluasan area


Jakarta (ANTARA) – Pameran sepeda motor terbesar Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2024 yang diselenggarakan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) hadir lebih semarak, diikuti lebih dari 60 ekshibitor hingga area yang semakin luas.

“IMOS 2024 adalah bukti nyata bahwa industri sepeda motor kita siap untuk menyongsong masa depan yang lebih hijau dan lebih aman,” ujar Ketua Umum AISI Johannes Loman di Jakarta, Kamis.

IMOS 2024 akan berlangsung mulai 30 Oktober hingga 3 November 2024 di ICE BSD City, Tangerang, Banten dengan mengusung tema “Riding Green and Safe Journeys for Better Life.

Dengan area pameran seluas 15.000 meter persegi, IMOS 2024 akan menggunakan area indoor, prefunction, serta seluruh area outdoor dari hall 9 dan 10 ICE BSD-City.

Baca juga: AISI: Pertumbuhan pasar sepeda motor capai 3,1 persen hingga Agustus

Setidaknya terdapat lebih dari 60 peserta telah mengonfirmasi keikutsertaannya dalam pameran ini. Tercatat ada 17 merek sepeda motor jenis Internal Combustion Engine (ICE) seperti Honda, Kawasaki, Suzuki, TVS, Yamaha, Harley-Davidson, Royal Alloy, Royal Enfield, hingga Scomadi.

Sementara itu, deretan sepeda motor jenis elektrifikasi diikuti merek-merek seperti Alva, Electrum, HORWIN INC, ION Mobility, Polytron, VMove, Volta, dan ZPT.

Selain merek-merek ternama sepeda motor, pameran IMOS 2024 juga akan diikuti oleh puluhan industri pendukung yang mencakup produk ban, apparel, helm, pelumas, kamera dasbor, hingga peralatan dan suku cadang.

Menurut Ketua Penyelenggara IMOS 2024 Sigit Kumala, perluasan lahan dipersiapkan untuk menghadirkan sepeda motor dan produk aftermarket yang dibutuhkan pengunjung di satu tempat.

Baca juga: IMOS+ fokus pamerkan kendaraan ramah lingkungan

“Dengan penggunaan area pameran yang semakin besar dan hadirnya peserta yang semakin lengkap, pengunjung akan mendapatkan kenyamanan lebih dalam mengeksplorasi area pameran dan menikmati seluruh rangkaian acara yang kami siapkan,” ucap Sigit.

Pameran ini tidak hanya menampilkan produk dan inovasi terbaru, tetapi juga menawarkan berbagai program menarik yang ditujukan untuk pengunjung yang hadir.

Sejumlah acara unggulan yang dihadirkan yakni tes berkendara, kursus keselamatan berkendara, berkendara sepeda motor (motoriding), kompetisi balap sepeda motor berukuran kecil (minimoto), kontes performa sepeda motor (dyno contest), bazar helm dan apparel, hingga kuis berhadiah cinderamata menarik.

Penyelenggaraan IMOS tahun ini juga akan didukung oleh FIFGROUP sebagai Platinum Sponsor yang hadir bersama lima unit bisnisnya yakni FIFASTRA, SPEKTRA, DANASTRA, FINATRA dan AMITRA

Untuk mempermudah akses pengunjung, IMOS 2024 membuka penjualan tiket Pre-Sale secara daring melalui aplikasi Auto360 yang berlangsung mulai 4 hingga 6 Oktober 2024.

Pada masa Pre-Sale, pengunjung dapat menikmati diskon 50 persen untuk semua jenis tiket, baik untuk hari kerja (weekday) maupun akhir pekan (weekend).

Sementara itu, harga tiket reguler online weekday dijual dengan harga khusus sebesar Rp25.000, sedangkan tiket weekend dijual dengan harga Rp40.000. Tiket ini dapat dibeli langsung melalui aplikasi Auto360 guna memudahkan pengunjung hadir ke pameran.

Bagi pengunjung yang memilih untuk membeli tiket secara langsung di lokasi pameran, tiket on the spot akan tersedia selama pameran berlangsung. Untuk tiket weekday, harga on the spot adalah Rp35.000, sementara untuk weekend senilai Rp50.000.

Tiket on the spot dapat dibeli di tiket box yang tersedia di lokasi pameran IMOS 2024, yang akan dibuka sepanjang acara dari 30 Oktober hingga 3 November 2024.

Baca juga: AISI: Ekonomi yang stabil tumbuhkan pasar sepeda motor nasional 2023

Baca juga: IMOS+ jadi pendorong penjualan motor di Indonesia

 

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *