Holder Shiba Inu (SHIB) Tarik US$288 Juta dari Exchange Setelah Kenaikan Harga 30%


Aksi harga Shiba Inu (SHIB) selama 30 hari terakhir telah menarik reaksi yang signifikan dari para holder meme coin. Jika berlanjut, aksi ini bisa menjadi krusial untuk kenaikan harga signifikan bagi token tersebut, yang berjuang selama dua kuartal terakhir.

Saat ini, harga SHIB adalah US$0,000019, berkat kenaikan 30% dalam periode yang disebutkan. Namun, ini mungkin bukan akhir dari reli, meskipun kenaikan harga telah melambat belakangan ini.

16 Triliun Token Shiba Inu Keluar dari Exchange

Data dari Glassnode menunjukkan bahwa para holder SHIB telah menarik lebih dari 16 triliun token dari exchange dalam tujuh hari terakhir. Pada harga saat ini, jumlah ini setara dengan sekitar US$288 juta.

Ketika sejumlah besar aset kripto ditarik dari exchange, pasokan yang beredar yang tersedia untuk perdagangan di platform tersebut berkurang. Ini dapat meningkatkan kelangkaan, terutama jika penarikan melibatkan coin yang populer atau sebagian besar likuiditas.

Dalam kebanyakan kasus, ini mengarah pada potensi kenaikan harga karena prinsip dasar penawaran dan permintaan. Oleh karena itu, jika penarikan dari exchange terus meningkat, maka harga SHIB mungkin menghapus penurunan kecil dalam 24 jam dan naik lebih tinggi.

Baca lebih lanjut: Dogecoin (DOGE) vs Shiba Inu (SHIB): Apa Bedanya?

SHIB exchange outflow rises
Perubahan Posisi Net Shiba Inu Exchange | Sumber: Glassnode

Metric lain yang mendukung reli yang berkelanjutan adalah Perbedaan Nilai Pasar ke Nilai Realisasi (MVRV) Jangka Panjang/Pendek. Ketika Perbedaan MVRV Jangka Panjang/Pendek meningkat, itu berarti holder jangka panjang memiliki lebih banyak keuntungan yang belum direalisasi daripada holder jangka pendek, dan ini biasanya merupakan tanda bullish.

Di sisi lain, pembacaan metrik yang menurun menunjukkan sebaliknya dan kebanyakan menunjukkan kondisi pasar yang bearish. Pada 26 September, metriknya adalah 33,44%, bertepatan dengan periode ketika harga SHIB adalah US$0,000014.

Tetapi saat ini, Perbedaan MVRV Jangka Panjang/Pendek telah naik menjadi -21,49%, menunjukkan bahwa meme coin perlahan keluar dari fase bearish yang besar. Jika pembacaan ini terus meningkat, maka harga Shiba Inu mungkin juga mengikuti.

SHIB price produces gains
Perbedaan MVRV Jangka Panjang/Pendek Shiba Inu | Sumber: Santiment

Prediksi Harga SHIB: Mengincar Reli 25% Lainnya

Saat ini, SHIB diperdagangkan tepat di bawah level resistance psikologis. Namun, melihat pada Bull Bear Power (BBP), yang mengukur tingkat akumulasi atau distribusi, menunjukkan bahwa token mungkin dapat menembus hambatan tersebut.

Pembacaan BBP mengukur kekuatan pembeli (bulls) dibandingkan dengan penjual (bears). Ketika pembacaan negatif, penjual yang mengendalikan. Pada grafik harian, BBP positif, menunjukkan bahwa bulls mendominasi.

Hal ini diperkuat lebih lanjut oleh Exponential Moving Average (EMA). Seperti yang terlihat di bawah ini, EMA 20 (biru) berada di atas EMA 50 (kuning), yang menandakan tren bullish. Jika tren ini terus berlanjut, harga SHIB mungkin melonjak menjadi US$0,000024.

Baca lebih lanjut: Cara Membeli Shiba Inu (SHIB) dan Segala Hal yang Perlu Anda Ketahui

SHIB price analysis
Analisis Harga Shiba Inu | Sumber: TradingView

Di sisi lain, jika para bear ingin mencegah reli ini, mereka perlu memastikan bahwa token tidak ditutup di atas US$0,000020. Jika itu terjadi, harga SHIB mungkin turun menjadi US$0,000017.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *