Holder Jangka Panjang Dogecoin (DOGE) Bisa Picu Penurunan Harga


Holder Dogecoin (DOGE) yang telah memegang koin mereka dalam waktu yang lama mungkin kini bersiap untuk mencairkannya. Terjadi pergerakan signifikan pada koin DOGE yang ditahan untuk periode panjang, menunjukkan perubahan sentimen di antara investor jangka panjang ini.

Dalam analisis ini, BeInCrypto mengeksplorasi potensi hasil dari pergerakan koin-koin yang sebelumnya tidak aktif ini.

Lonjakan Age Consumed Dogecoin Mencapai Puncak 16 Bulan

Data on-chain menunjukkan bahwa Age Consumed Dogecoin, yang melacak pergerakan koin yang ditahan lama, melonjak lebih dari 3.000% pada Kamis, mencapai 1,02 triliun — tertinggi sejak Juni 2023.

Baca Juga: Prediksi Harga Dogecoin (DOGE) 2024/2025/2030

Dogecoin Age Consumed
Dogecoin Age Consumed | Sumber: Santiment

Ketika usia aset yang dikonsumsi melonjak, ini menunjukkan bahwa koin atau token yang lama tidak aktif baru-baru ini dipindahkan atau diperdagangkan.

Umumnya, reaktivasi koin yang tidak aktif menandakan minat yang diperbarui dari holder jangka panjang, yang banyak dianggap sebagai indikator bullish. Namun, agar tren bullish ini terjadi, masuknya koin yang baru beredar harus diimbangi dengan permintaan yang cukup untuk menyerap peningkatan pasokan.

Namun, penilaian terhadap grafik 12 jam DOGE/USD menunjukkan bahwa tidak ada permintaan seperti itu di pasar. Pada saat penulisan, volume on-balance (OBV) yang mengukur volume beli dan jual di pasar, sedang dalam tren menurun dan berada di 507,90 miliar. Ketika OBV aset dalam tren menurun, ini biasanya menunjukkan bahwa tekanan jual melebihi tekanan beli.

Lebih lanjut, Balance of Power (BoP) negatif dari meme coin ini mengonfirmasi bahwa permintaan untuk DOGE rendah. Indikator ini, yang mengukur kekuatan pembeli versus penjual di pasar, berada di -0,34 pada saat pers. BoP negatif menunjukkan bahwa penjual mengontrol dan berusaha menekan harga aset ke bawah.

Dogecoin OBV and BoP
Dogecoin OBV and BoP | Sumber: TradingView

Prediksi Harga DOGE: Penurunan 41%?

Pada saat penulisan, harga Dogecoin berada di garis support yang terbentuk di US$0,13 dan mungkin akan turun di bawah level ini seiring dengan penguatan tekanan jual. Penurunan di bawah level ini akan mengalihkan fokus meme coin ke support utama berikutnya yang terbentuk di US$0,11. Jika level ini tidak dapat bertahan, harga Dogecoin mungkin turun ke US$0,08, yang berarti penurunan 41% dari harga saat ini.

Baca Juga: Cara Membeli Dogecoin (DOGE) dan Segala Hal yang Perlu Anda Ketahui

dogecoin price prediction
Analisis Harga Dogecoin | Sumber: TradingView

Namun, peningkatan permintaan mungkin dapat menyerap koin baru yang beredar, mempertahankan level support US$0,13. Ini berpotensi menjadi panggung bagi harga Dogecoin untuk reli menuju US$0,15.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *