Harga TON Melambat Meskipun Aktivitas Whale Meningkat


Aktivitas whale yang terkait dengan Toncoin (TON) telah mengalami peningkatan yang signifikan dalam beberapa minggu terakhir. Arus bersih holder besar melonjak, dan transaksi besar harian yang melibatkan altcoin ini juga meningkat, menunjukkan adanya keterlibatan yang lebih besar dari investor utama.

Namun, lonjakan tersebut ternyata tidak begitu memengaruhi harga Toncoin, token tersebut masih terhambat sentimen bearish yang mendera.

Whale Toncoin Getol Akumulasi

Holder besar atau whale Toncoin dalam beberapa minggu terakhir terlihat sibuk. Peningkatan arus bersih holder besar atas altcoin ini menandakan bahwa mereka telah mengumpulkan token TON. Dalam tujuh hari terakhir, jumlah ini telah meningkat sebesar 131,63%.

Toncoin Large Holders Netflow.
Arus Bersih Holder Besar Toncoin | Sumber: IntoTheBlock

Sebagai catatan,holder besar adalah mereka yang memegang lebih dari 0,1% dari pasokan aset beredar. Arus bersihnya melacak aktivitas beli dan jual mereka. Kondisi ini mengukur perbedaan antara jumlah token yang mereka beli dan jumlah yang mereka jual.

Ketika metrik ini melonjak, hal itu menunjukkan bahwa whale membeli lebih banyak token ketimbang menjualnya. Situasi ini dianggap sebagai sinyal bullish, karena menunjukkan keyakinan para investor terhadap kemungkinan peningkatan harga aset.

Selain itu, jumlah transaksi besar harian yang melibatkan Toncoin juga telah melonjak selama bulan lalu. Menurut data IntoTheBlock, jumlah transaksi harian TON yang berkisar di angka US$1 juta dan US$10 juta telah meningkat hampir 94% dalam 30 hari terakhir. Selama periode yang sama, jumlah transaksi harian yang lebih besar, yakni di atas US$10 juta juga naik hampir 67%.

Toncoin Large Transaction Count.
Jumlah Transaksi Besar Toncoin | Sumber: IntoTheBlock

Holder Jangka Pendek Toncoin yang Bertanggung Jawab

Namun, sentimen keseluruhan seputar TON terus bersifat bearish, yang menghambat momentum harganya. Holder jangka pendek (STH) telah mengurangi waktu kepemilikannya yang memberikan tekanan ke bawah pada harga.

Data IntoTheBlock menunjukkan, STH mengalami penurunan 29% dalam waktu penyimpanan aset di bulan terakhir. Penurunan ini menunjukkan bahwa holder TON yang telah memegang token mereka kurang dari sebulan, menyimpan asetnya dengan kurun waktu yang lebih pendek lagi sebelum menjualnya.

Toncoin Addresses by Time Held.
Alamat Toncoin Berdasarkan Waktu Pemegangan | Sumber: IntoTheBlock

STH biasanya dianggap sebagai “paper hands,” yang cepat menjual saat pertama kali melihat masalah. Mengingat besarnya porsi STH terhadap pasokan aset yang beredar, penjualan yang dilakukannya mampu meningkatkan tekanan pada harga.

Ini telah terjadi dalam kasus Toncoin, yang harganya telah turun 10% dalam bulan terakhir karena peningkatan penjualan dari kelompok STH.

Prediksi Harga TON: Bakal Mencapai Titik Terendah Bulanan

Pada waktu publikasi, Toncoin diperdagangkan pada US$5,09. Dengan tekanan beli yang menurun, altcoin ini bisa turun ke titik terendahnya di 6 September lalu yang sebesar US$4,46, menandai potensi penurunan 13% dari harga saat ini.

Toncoin Price Analysis.
Analisis Harga Toncoin | Sumber: TradingView

Secara positif, peningkatan permintaan bisa membuat harga Toncoin berupaya menembus level resistance langsung pada US$5,26. Jika breakout berhasil, akan mengarahkan pandangannya ke resistance kunci berikutnya di US$5,91, yang berpotensi membuka jalan untuk reli menuju puncak dua bulan sebesar US$6,36.

Bagaimana pendapat Anda tentang prediksi harga Toncoin (TON) di tengah meningkatnya aktivitas whale ? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *