Harga Solana (SOL) Menargetkan Kenaikan 27% seiring Meningkatnya Penggunaan Jaringan


Blockchain layer-1 Solana (SOL) telah mengalami lonjakan aktivitas pengguna selama bulan terakhir. Alamat aktif harian dan jumlah transaksi di chain ini telah melonjak dua digit dalam 30 hari terakhir.

Kenaikan permintaan jaringan ini dapat langsung mendorong reli SOL di atas tanda harga US$200 untuk pertama kalinya sejak April. Analisis ini menggali faktor-faktor yang mungkin membuat hal tersebut terjadi.

Peningkatan Jumlah Pengguna Solana

Dalam 30 hari terakhir, permintaan untuk jaringan Solana telah meningkat, seperti yang ditunjukkan oleh peningkatan alamat aktif harian. Menurut data dari Artemis, 7 juta alamat unik telah menyelesaikan setidaknya satu transaksi di Solana selama periode ini, menandai peningkatan yang luar biasa sebesar 70%.

Kenaikan alamat aktif ini secara alami telah menyebabkan peningkatan volume transaksi harian di jaringan. Selama periode 30 hari yang sama, Solana telah memproses 44 juta transaksi, yang mewakili peningkatan 24% dalam jumlah transaksi harian di L1.

Baca Juga: 13 Dompet Solana (SOL) Terbaik yang Perlu Dipertimbangkan pada Oktober 2024

Aktivitas Jaringan Solana.
Aktivitas Jaringan Solana | Sumber: Artemis

Pentingnya, arus pengguna ke Solana telah membantu pertumbuhan keuangan terdesentralisasinya (DeFi). Dalam seminggu terakhir, Solana telah melampaui Ethereum dan jaringan besar lainnya seperti Base, Arbitrum, dan Polygon dalam volume harian decentralized exchange (DEX). Selama periode ini, volume DEX Solana telah melebihi US$13 miliar, jauh melampaui US$8 miliar Ethereum.

Selain itu, total nilai yang terkunci (TVL) Solana saat ini adalah US$6,22 miliar, yang merupakan nilai tertinggi sejak Januari 2022.

Total Nilai Terkunci Solana
Total Nilai Terkunci Solana | Sumber: DefiLlama

Prediksi Harga SOL: Penggunaan Jaringan Tinggi adalah Kuncinya

Semakin banyak pengguna yang berinteraksi dengan jaringan blockchain, semakin meningkat pula utilitas aset aslinya (SOL dalam hal ini). Penggunaan yang tinggi menunjukkan bahwa lebih banyak transaksi terjadi, seringkali membutuhkan lebih banyak token jaringan untuk membayar biaya transaksi. Ini meningkatkan permintaan untuk aset tersebut, sehingga mendorong harga naik.

Jika Solana terus mengalami peningkatan aktivitas jaringan, yang mendorong permintaan untuk SOL, harganya—saat ini di US$166,15—bisa menembus level resistance US$172,53.

Pelanggaran resistance yang sukses akan menempatkan altcoin ini pada jalur untuk mencapai US$194,12. Jika momentum pembelian terus meningkat, harga Solana bisa kembali ke US$210,18, level yang terakhir kali tersentuh pada Maret.

Baca Juga: Cara Membeli Solana (SOL) dan Segala Hal yang Perlu Anda Ketahui

Analisis Harga Solana
Analisis Harga Solana | Sumber: TradingView

Namun, jika aktivitas pengguna di Solana menurun dan permintaan untuk SOL melemah, harga mungkin akan menguji support di US$148,15. Kegagalan untuk mempertahankan level ini bisa mendorong koin tersebut turun lebih lanjut ke US$133,76, yang menggagalkan pandangan bullish.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *