Harga Solana (SOL) Masuk ke ‘No Go Area,’ Menunjuk ke Level di Bawah US$130


Sejak turun dari US$160 pada 30 September, harga Solana (SOL) terus mencapai level yang lebih rendah. Data terbaru menunjukkan bahwa token ini mungkin turun ke wilayah yang belum dicapai dalam hampir sebulan.

Saat ini, harga Solana adalah US$135,52. Namun dengan pandangan yang suram, berikut adalah alasan mengapa SOL mungkin gagal untuk pulih dengan cepat.

Membeli Solana Sekarang Terlihat Berisiko

Data dari platform intelijen kripto Messari menunjukkan bahwa rasio Sharpe Solana telah turun. Rasio Sharpe mengukur potensi pengembalian yang disesuaikan dengan risiko suatu aset kripto.

Ketika naik, ini menunjukkan bahwa potensi imbal hasil dari investasi di aset tersebut mungkin sepadan dengan risikonya. Namun untuk Solana, rasio tersebut telah turun menjadi -1,11. Lima hari yang lalu, metrik yang sama memiliki pembacaan 2,57, yang menunjukkan kemungkinan kenaikan harga SOL.

Saat ini, karena rasio tersebut berada di ambang batas negatif, ini menunjukkan bahwa membeli SOL dengan nilai saat ini mungkin tidak akan memberikan pengembalian investasi yang positif.

Baca lebih lanjut: Panduan ETF Solana: Apa Itu dan Bagaimana Cara Kerjanya

Harga Solana berisiko
Rasio Sharpe Solana. Sumber: Messari

Selain metrik di atas, Chaikin Money Flow (CMF) adalah indikator lain yang memperkuat tesis bearish. CMF mempertimbangkan volume naik atau turun di akhir hari perdagangan. Dengan data ini, indikator dapat menunjukkan apakah pasar sedang mengakumulasi lebih banyak token atau mendistribusikannya.

Ketika CMF meningkat, akumulasi terjadi. Di sisi lain, penurunan pembacaan indikator menunjukkan distribusi. Menurut grafik harian SOL/USD, CMF telah turun ke wilayah negatif, menunjukkan bahwa penjual mendominasi, dan harga Solana mungkin menghindari pantulan cepat.

Harga Solana menghadapi tekanan jual
Chaikin Money Flow Solana. Sumber: TradingView

Prediksi Harga SOL: Belum Ada Pantulan

Pada 30 September, harga Solana adalah US$158,53, dengan harapan tinggi bahwa Oktober akan menghasilkan lebih banyak keuntungan. Namun sejak itu, SOL telah kehilangan hampir 15% dari nilainya dan saat ini harganya US$135,52.

Menurut grafik harian, SOL tidak dapat mempertahankan dukungan US$142,21, sehingga token tersebut turun di bawah ambang batas. Saat ini, altcoin tersebut akan segera mencapai retracement Fibonacci 23,6%.

Jika ini terjadi, harga Solana mungkin mencapai US$130, mungkin jatuh di bawah zona dalam jangka pendek. Kegagalan untuk mempertahankan garis dukungan US$130 bisa membawa SOL turun ke US$124,92.

Baca lebih lanjut: Cara Membeli Solana (SOL) dan Semua yang Perlu Anda Ketahui

Analisis harga Solana terlihat bearish
Analisis Harga Harian Solana. Sumber: TradingView

Di sisi lain, jika para banteng mempertahankan wilayah US$130, prediksi ini mungkin tidak terjadi. Sebaliknya, harga SOL bisa melonjak ke US$161,95.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *