Harga Bittensor (TAO) Mungkin Tidak Capai Kenaikan 100% di “Uptober”


Pada bulan September, harga Bittensor (TAO) melonjak 111%, dari US$264 menjadi US$587. Namun, seiring dimulainya Oktober, beberapa indikator menunjukkan bahwa harga TAO mungkin menghadapi hambatan, yang berpotensi membatasi kenaikan lebih lanjut.

Yang populer disebut “Uptober,” karena kinerja bullishnya secara historis, pasar yang lebih luas mengharapkan banyak aset kripto mengakhiri bulan dengan hasil positif. Meskipun TAO mungkin melakukan hal yang sama, analisis ini menjelaskan mengapa altcoin tersebut mungkin kesulitan di beberapa hari pertama.

Bittensor Mungkin Segera Overbought

Kinerja mengesankan TAO pada bulan September erat kaitannya dengan beberapa perkembangan di sektor Kecerdasan Buatan (AI). Lonjakan minat ini telah menyebabkan fluktuasi harga yang signifikan, seperti yang ditunjukkan oleh pelebaran Bollinger Bands (BB) pada grafik harian.

Bollinger Bands biasanya melebar selama periode volatilitas tinggi, dan kasus TAO tidak terkecuali. Selain itu, indikator ini juga menunjukkan apakah aset overbought atau oversold. Ketika band atas BB menyentuh harga, itu overbought, dan ketika band bawah melakukannya, itu oversold.

Grafik di bawah ini menunjukkan bahwa harga TAO sebesar US$585,50 hampir menyentuh band atas. Mengingat momentum seputar altcoin tersebut, harga mungkin meningkat menjadi US$660. Setelah itu terjadi, akan overbought, dan penarikan kembali mungkin terjadi.

Baca lebih lanjut: Bagaimana Cara Berinvestasi di Aset Kripto Kecerdasan Buatan (AI)?

Bittensor (TAO) rising volatility
Bollinger Bands Bittensor. Sumber: TradingView

Dari perspektif on-chain, dominasi sosial Bittensor adalah salah satu metrik yang mendukung prediksi tersebut. Dominasi sosial membandingkan tingkat diskusi seputar aset kripto dengan aset lain di 100 besar.

Ketika itu meningkat, itu berarti pasar lebih memperhatikan aset tersebut, yang bisa membantu meningkatkan permintaan. Sebaliknya, penurunan menunjukkan bahwa sebagian besar investor mengabaikan aset tersebut, yang bisa menyebabkan konsolidasi atau, dalam skenario terburuk, menurunkan harga TAO.

Saat ini, dominasi sosial TAO telah menurun, menunjukkan bahwa investor mulai melirik arah lain. Jika ini berlanjut beberapa hari, harga altcoin tersebut mungkin menurun.

Bittensor (TAO) Social Dominance
Dominasi Sosial Bittensor. Sumber: Santiment

Prediksi Harga TAO: Token Bisa Turun ke US$520

Pada grafik harian, Indeks Kekuatan Relatif (RSI), indikator yang mengukur momentum, menunjukkan bahwa TAO overbought. Seperti yang terlihat di bawah ini, RSI pada grafik harian berada di atas 70,00. Posisi ini sejalan dengan gagasan sebelumnya bahwa harga TAO mungkin menurun dalam jangka pendek.

Menggunakan indikator retracement Fibonacci, BeInCrypto mengamati bahwa TAO mungkin awalnya turun ke US$520,65 (level Fibonacci 78,6%). Jika token gagal mempertahankan level ini, bisa turun lebih lanjut, dengan wilayah dukungan berikutnya sekitar US$445,63.

Baca lebih lanjut: Altcoin Mana yang Terbaik untuk Diinvestasikan pada Oktober 2024?

TAO price analysis
Analisis Harga Harian Bittensor. Sumber: TradingView

Namun, TAO bisa mengabaikan bias ini dan menuju US$700 jika permintaan terhadap token tersebut meningkat secara signifikan. Dalam hal ini, penurunan potensial mungkin tidak bertahan lama, dan kinerja Oktober bisa mendekati kenaikan 100%.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *