Harga Bitcoin (BTC) Kemungkinan Akan Mengalami Koreksi Singkat Setelah Mencapai US$65.000


Setelah baru-baru ini menembus tanda US$65.000, harga Bitcoin (BTC) mungkin telah menemui hambatan. Meskipun kenaikan harga ini menunjukkan momentum bullish yang kuat, pola historis menunjukkan bahwa BTC bisa mundur sebelum reli berlanjut.

Analisis on-chain ini menyoroti indikator yang membenarkan ramalan ini dan apa yang harus diharapkan investor dalam jangka pendek.

Metrik On-Chain Mengungkapkan Saatnya untuk Beristirahat

Kenaikan harga Bitcoin menjadi US$65.497 bertentangan dengan ekspektasi investor di awal September ketika kebanyakan memprediksi akan menjadi bulan bearish. Namun, menurut divergensi Alamat Aktif Harian (DAA) harga, BTC bisa turun sebelum mencoba menguji US$70.000 lagi.

DAA harga memeriksa apakah keterlibatan pengguna meningkat seiring dengan nilai koin. Ketika harga meningkat bersamaan dengan alamat aktif, ini adalah sinyal beli, dan nilai aset kripto dapat meningkat.

Saat ini, DAA harga Bitcoin telah turun menjadi -54,89%. Penurunan ini menunjukkan bahwa partisipasi pasar telah berkurang dengan koin tersebut. Oleh karena itu, tren naik terbaru mungkin lemah, karena ini adalah sinyal jual.

Baca lebih lanjut: Cara Mendapatkan Pembayaran dalam Bitcoin (BTC): Semua yang Perlu Anda Ketahui

Bitcoin price flashes sell signal
Divergensi DAA Harga Bitcoin. Sumber: Santiment

Selain itu, kinerja koin telah mempengaruhi profitabilitas pemegangnya. Pada 16 September, 79,92% pemegang Bitcoin untung. Namun, berdasarkan Historis In/Out of Money (HIOM), yang membandingkan alamat yang menghasilkan uang pada berbagai kisaran harga, 91,97% sekarang untung.

Secara historis, ketika rasio mencapai level seperti itu, beberapa pemegang mengambil keuntungan, yang menyebabkan harga Bitcoin menurun. Misalnya, hal serupa terjadi pada Juli ketika pemegang yang untung sekitar 93%.

Beberapa hari kemudian, itu turun menjadi 78%. Skenario lain terjadi pada 25 Agustus ketika persentasenya 88,35%, dan penurunan harga Bitcoin kemudian menyebabkan turun menjadi 76,23%. Oleh karena itu, jika sejarah berulang dengan kondisi saat ini, BTC mungkin mengalami penurunan jangka pendek.

Bitcoin holders profitability
Historis In/Out of Money Bitcoin. Sumber: IntoTheBlock

Prediksi Harga BTC: US$60.000 Akan Datang

Meskipun harga diharapkan menghasilkan keuntungan positif, grafik harian menunjukkan bahwa upaya Bitcoin mencapai US$69.000 telah menemui hambatan. Ini menunjukkan bahwa para bear mencoba menggulingkan dominasi bullish.

Jika harga turun di bawah US$65.000, wilayah resistensi US$65.838 akan menjadi zona resistensi utama. Namun, pembeli kemungkinan akan mencoba melindungi BTC agar tidak turun di bawah dukungan di US$63.093. Grafik di bawah ini menunjukkan bahwa pertahanan potensial ini bisa gagal.

Baca lebih lanjut: 7 Bursa Kripto Terbaik di AS untuk Perdagangan Bitcoin (BTC)

Bitcoin Daily Price Analysis
Analisis Harga Harian Bitcoin. Sumber: TradingView

Oleh karena itu, harga Bitcoin bisa turun menjadi US$60.348 dalam beberapa hari ke depan. Di sisi lain, penutupan di atas US$65.838 akan mengarahkan tren ke arah yang menguntungkan para bull. Dalam skenario tersebut, Bitcoin mungkin melonjak menjadi US$68.236.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *