ETF Ethereum Spot Disetujui Pekan Ini



Standard Chartered memprediksi Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) Amerika Serikat (AS) akan menyetujui exchange-traded fund (ETF) Ethereum spot pada minggu ini.

Geoff Kendrick, selaku Head of FX Research & Digital Assets Research di Standard Chartered, mengatakan bahwa dia yakin 80% hingga 90% bahwa ETF Ethereum spot akan disetujui pada minggu ini.

Pihaknya memperkirakan bahwa ETF Ethereum spot akan mendorong arus masuk (inflows) sebesar 2,39 juta Ether (ETH) hingga 9,15 juta ETG dalam 12 bulan pertama setelah persetujuan.

“Dalam dolar AS (USD), itu setara dengan sekitar US$15 miliar hingga US$45 miliar,” kata Geoff Kendrick.

Menariknya, perwakilan dari Standard Chartered menargetkan bahwa harga ETH akan mencapai sebesar US$8.000 pada akhir tahun ini.

“Mengingat kita sekarang memprediksi harga Bitcoin (BTC) mencapai level US$150.000 pada akhir tahun 2024, ini berarti level US$8.000 untuk ETH,” ungkap Geoff Kendrick

Selain itu, Standard Chartered pun memprediksi harga BTC bisa tembus US$200.000 pada akhir tahun 2025. Hal tersebut juga berarti harga ETH bisa mencapai sebesar US$14.000.

Sinyal Persetujuan ETF Ethereum Spot Menguat Jadi 75%

Pernyataan bernada bullish tersebut datang usai SEC AS meminta para perusahaan yang ingin menawarkan produk ETF Ethereum spot untuk memperbarui dan mengajukan ulang dokumen penting. Hal ini menjadi sinyal adanya potensi persetujuan kehadiran ETF Ethereum spot di Negeri Paman Sam.

Kabar ini sontak membuat harga-harga aset kripto mengalami lonjakan tinggi. Harga ETH naik sekitar 22,2% dalam 24 jam terakhir ke level US$3.773.

Pengajuan dokumen itu, yang disebut formulir 19b-4, diajukan untuk memberi tahu SEC tentang usulan perubahan aturan dan merupakan salah satu dokumen yang memerlukan lampu hijau dari SEC sebelum ETF Ethereum spot menjadi efektif.

Hal ini meningkatkan peluang potensi persetujuan ETF Ethereum spot di AS. Analis ETF di Bloomberg Intelligence, Eric Balchunas dan James Seyffart, kini mengatakan bahwa peluang SEC untuk menyetujui ETF Ethereum spot telah meningkat dari 25% menjadi 75%.

Ketika ETF Bitcoin spot disetujui pada bulan Januari awal tahun ini, SEC menyetujui formulir 19b-4 dari para penerbit. Kemudian pernyataan pendaftaran (formulir S-1) dari para penerbit harus efektif agar perdagangan 11 produk ETF Bitcoin spot dapat dimulai.

Bagaimana pendapat Anda tentang topik ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *