EigenLayer Menjamin Keamanan Platform Setelah Pencurian Token Senilai US$5,5 Juta


EigenLayer telah memastikan komunitasnya bahwa platformnya tetap aman, meskipun seorang investor kehilangan aset kripto EIGEN senilai US$5,5 juta dalam pelanggaran email baru-baru ini.

Insiden ini bertepatan dengan kritik yang sedang berlangsung terhadap transparansi EigenLayer mengenai staking token dan diikuti dengan pencatatan tokennya di bursa besar.

EigenLayer Menghadapi Pengawasan Atas Pencurian Token EIGEN Senilai US$5,5 Juta

Pada 4 Oktober, protokol restaking Ethereum, EigenLayer, mengungkapkan bahwa utas email seorang investor telah dikompromikan oleh pelaku jahat. Hal ini mengakibatkan pencurian 1.673.645 token EIGEN, yang bernilai sekitar US$5,5 juta.

EigenLayer menjelaskan bahwa penyerang mengintersepsi komunikasi email, yang menyebabkan investor mengirimkan token ke alamat yang salah. Token yang dicuri dengan cepat dijual di bursa terdesentralisasi, dikonversi menjadi stablecoin, dan ditransfer ke bursa terpusat untuk menyamarkan jejaknya.

Baca lebih lanjut: Apa Itu EigenLayer?

EigenLayer telah berkolaborasi dengan berbagai bursa dan lembaga penegak hukum. Mereka menambahkan bahwa mereka telah berhasil membekukan sebagian dari dana yang dicuri. Platform restaking lebih lanjut menjelaskan bahwa pelanggaran tersebut hanya berasal dari komunikasi email yang terkompromi dan tidak terkait dengan keamanan kontrak pintar atau protokol platform.

“Kompromi ini tidak mempengaruhi ekosistem yang lebih luas. Tidak ada kerentanan yang diketahui dalam protokol atau kontrak token dan kompromi ini tidak terkait dengan fungsionalitas onchain apa pun. Kami terus menyelidiki situasi ini dan akan memposting informasi lebih lanjut setelah kami memilikinya,” EigenLayer menyatakan

Tim sejak itu telah memperkuat langkah-langkah keamanannya, terutama mengenai komunikasi dengan investor sambil menegaskan bahwa platform secara keseluruhan tetap aman.

Namun, insiden ini telah menarik perhatian terhadap kebijakan penguncian token platform. Pengamat menyatakan bahwa EigenLayer tidak menerapkan periode penguncian satu tahun yang sering dilihat pada penerbit token. Hal ini menimbulkan kekhawatiran tentang potensi transaksi yang tidak sah dari pemegang token besar.

Kebijakan EigenLayer saat ini membatasi investor awal dan anggota tim dari menjual atau staking token EIGEN hingga September 2025. Token akan terbuka secara bertahap dengan tingkat 4% per bulan hingga September 2027. Namun, pergerakan token baru-baru ini telah membuat beberapa orang mempertanyakan efektivitas pembatasan ini.

Baca lebih lanjut: Cara Berpartisipasi dalam Airdrop EigenLayer: Panduan Langkah demi Langkah

Kinerja Harga Token EIGEN
Kinerja Harga Token EIGEN. Sumber: BeInCrypto

EigenLayer adalah salah satu dari tiga platform DeFi teratas, dengan total nilai terkunci (TVL) lebih dari US$10 miliar. Setelah peluncuran token EIGEN pada 1 Oktober, EIGEN sempat masuk ke dalam 100 token teratas berdasarkan kapitalisasi pasar dengan valuasi terdilusi penuh lebih dari US$7 miliar.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *