Di Balik Kesuksesan Bitget: COO Vugar Usi Zade tentang Cara Memenangkan Pengguna di Kancah Aset Kripto yang Padat


Bitget telah muncul sebagai pemain penting di kancah aset kripto internasional, baru-baru ini menduduki posisi keempat di antara bursa global.

Dalam wawancara eksklusif, Vugar Usi Zade, Chief Operating Officer dari Bitget, memberikan wawasan tentang kondisi pasar aset kripto saat ini, kesuksesan Bitget Wallet, dan masa depan meme coin.

Beberapa orang berpikir bahwa pertumbuhan Bitget adalah bagian dari fenomena yang lebih besar yaitu pembagian saham Binance di antara pesaing. Apakah Anda setuju?

Memang benar, namun yang lebih penting, kami tidak melihat pertumbuhan market cap dan itulah mengapa industri ini menjadi sangat kompetitif. Kami harus bersaing untuk pelanggan yang sama.

Berpindah dari satu bursa ke bursa lain hanya membutuhkan satu klik bagi setiap pengguna, dan pengguna rata-rata memiliki 3-4 aplikasi di ponsel atau di desktop mereka. Mereka akan memiliki KYC yang lengkap di semua aplikasi tersebut dan mereka akan memilih mana yang digunakan tergantung pada biaya transaksi atau ketersediaan token dan proyek.

Kami akan melihat berbagai cara bagaimana kami dapat menarik pelanggan. Total market cap tidak tumbuh, namun jumlah pengguna terus bertambah. Semakin banyak pengguna baru yang datang atau menjelajahi industri ini.

Apa tren pasar saat ini yang membuat market cap tidak tumbuh sementara basis pengguna terus berkembang?

Orang-orang memiliki pendapatan yang lebih sedikit. Dan kami melihat resesi dan pengangguran di ekonomi terbesar seperti Jepang dan AS. Dalam situasi seperti itu, biasanya kami melihat dua tren: entah itu orang-orang yang datang untuk melakukan strategi holding jangka panjang dengan DCA menggunakan token besar seperti Bitcoin, Ethereum, dan top 10, atau orang-orang yang tertarik pada meme token atau proyek tahap awal yang masih bisa memberikan keuntungan 10x, 20x.

Khususnya untuk yang terakhir, kami melihat arus masuk yang besar dari ekonomi yang kurang berkembang di CIS, Afrika, dan Amerika Latin. Itulah narasi aset kripto sejak awal: cepat kaya, dan orang-orang masih mengejar mimpi itu.

Vugar Usi Zade Selama TOKEN2049 di Singapura. Sumber: Courtesy of BeInCrypto
Bitget Wallet menduduki puncak di tangga lagu App Store di Nigeria pada bulan Juli. Apa yang spesial tentang Nigeria?

Bulan lalu Bitget Wallet menjadi dompet yang paling banyak diunduh dan itu melampaui Metamask. Jadi, ini bukan hanya di Nigeria. Kami melihat tren yang sama secara global.

Di tengah pasar bear, kami menginvestasikan US$30 juta di BitKeep dan melakukan rebranding menjadi Bitget Wallet. Sementara semua orang menahan diri dan mengurangi biaya, kami percaya pada desentralisasi dan tujuan jangka panjang. Kami ingin memiliki dompet desentralisasi dan produk terpusat yang terlibat dengan aplikasi desentralisasi kami di mana pengguna dapat mengakses lebih banyak peluang di luar sana.

Sebagai bursa, kami mencantumkan sekitar 800-900 proyek, sementara di Bitget Wallet ada 23,000 proyek yang terdaftar dan semakin banyak orang datang untuk menjelajahi apa yang ditawarkan sisi desentralisasi dari aset kripto. Ini berfungsi hampir seperti bursa. Kami memiliki katalogisasi terbaik dalam hal menemukan proyek.

Selain itu, kami menyediakan fitur unik. Saya mendengar bahwa pengguna Bitget Wallet di Asia Tenggara mendapatkan uang dengan melakukan tugas yang diberikan di dompet, baik itu aktivasi sosial atau mengumpulkan beberapa airdrop. Orang-orang di negara berkembang mungkin sangat tertarik dengan fitur-fitur ini.

Bitget adalah yang pertama di antara bursa besar untuk mencantumkan beberapa meme coin seperti CATI. Bagaimana Anda melihat masa depan meme coin?

Meme token adalah topik hangat dari siklus pasar ini. Mereka menawarkan kesempatan untuk mendapatkan keuntungan 20x atau 30x, yang sejalan dengan narasi ‘cepat kaya’ dari aset kripto. Mereka telah menjadi vital bagi banyak proyek aset kripto dan membawa banyak transaksi, pemegang dompet, dan interaksi pengguna.

Kami melihat minat dari institusi dan kantor keluarga juga. Namun, mereka adalah aset yang sangat berisiko. Saya selalu mengatakan kepada orang-orang untuk hanya berinvestasi dengan uang yang mereka siap kehilangan di meme token, karena hampir 90 persen investor kehilangan uang mereka.

Bitget Mengumumkan Kemitraan dengan La Liga. Sumber: Courtesy of BeInCrypto

Selama dua tahun terakhir, kami sangat gencar dengan kampanye Make it Count kami dengan Lionel Messi. Dia adalah duta resmi kami sebelumnya. Kami juga melakukan banyak kemitraan merek dengan Juventus. Sepak bola adalah topik utama ketika membicarakan Bitget dan orang-orang mengenal kami karena sepak bola.

Kami bangga akan mensponsori liga Spanyol, La Liga, dan membawa sepak bola Spanyol ke 2,5 miliar orang secara global. Dan Anda akan melihat banyak aktivasi dan kampanye pemasaran merek Bitget di sekitar La Liga, semua tim dan atlet yang akan bersaing untuk Piala tersebut.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *