Crypto Whale Giat Beli DOGE meski Harga Terjun 14% Sepekan


Harga Dogecoin (DOGE) belakangan terkoreksi tajam 14% dalam dua hari terakhir. Akibatnya, koreksi pun menghapus keuntungan yang berhasil terkumpul menjelang akhir September. Aksi turun ini lalu memunculkan keraguan di kalangan investor soal lintasan harga meme coin ini.

Terlepas dari koreksi, crypto whale sepertinya tengah bersiap menghadapi potensi pembalikan alias reversal harga, yang dapat menjadi peluang beli bagi investor cerdas.

Whale Dogecoin Siap Selamatkan Harga

Indikator divergence price-DAA (Daily Active Addresses) saat ini memancarkan sinyal beli untuk Dogecoin. Walaupun harga turun, jumlah investor yang aktif melakukan transaksi di jaringan Dogecoin justru meningkat, mengisyaratkan potensi fase akumulasi.

Biasanya, ketika harga suatu aset kripto jatuh bersamaan dengan lonjakan aktivitas jaringan, ini menandakan bahwa investor mungkin tengah bersiap untuk menyambut potensi reli harga di masa depan.

Lonjakan aktivitas ini juga sejalan dengan sentimen bahwa Dogecoin mungkin siap untuk fase akumulasi. Investor terpantau giat memanfaatkan harga diskon, dan lonjakan aktivitas ini bisa menjadi indikasi bahwa meme coin ini sedang berada di tahap awal pemulihan, meski baru saja mengalami koreksi.

Dogecoin Price DAA Divergence.
Price DAA Divergence Dogecoin | Sumber: Santiment

Momentum makro Dogecoin semakin mendukung skenario bullish ini. Alamat-alamat whale yang memegang setidaknya 0,1% dari pasokan DOGE yang beredar telah memanfaatkan harga dip.

Dalam 24 jam terakhir saja, kelompok whale ini mencatat arus masuk bersih sebesar 417 juta DOGE (senilai sekitar US$45 juta)—angka terbesar dalam nyaris satu bulan. Manuver brilian ini menunjukkan bahwa kalangan holder besar yakin akan potensi kenaikan harga ke depan.

Tak dimungkiri, whale kerap memegang peranan penting dalam memengaruhi harga kripto. Aktivitas mereka baru-baru ini menunjukkan kepercayaan yang meningkat terkait pemulihan Dogecoin. Arus masuk substansial ini mengindikasikan kemungkinan rebound dalam waktu dekat, sebab para pemain raksasa ini mulai mempersiapkan diri untuk menyambut potensi reli.

Dogecoin Whale Netflows.
Arus Bersih Whale Dogecoin | Sumber: IntoTheBlock

Prediksi Harga DOGE: Akan Tetap di Jalurnya

Saat ini, Dogecoin diperdagangkan di harga US$0,107 usai gagal menaklukkan resistance di level US$0,130 akhir pekan lalu. Kini, sang meme coin tengah menguji resistance penting di harga US$0,108. Mengubah level ini menjadi support amat krusial dalam rangka memulai aksi rebound/pemulihan.

Jika Dogecoin berhasil “menyulap” US$0,107 menjadi support, maka tantangan berikutnya adalah menaklukkan resistance di US$0,118. Apabila berhasil menembus area ini, DOGE berpotensi menggelar reli menuju US$0,130, yang bisa menandakan rebound yang lebih perkasa.

Dogecoin Price Analysis.
Analisis Harga Dogecoin | Sumber: TradingView

Akan tetapi, Dogecoin sudah beberapa kali terkonsolidasi di kisaran US$0,107 – US$0,094. Andaikata DOGE gagal mempertahankan support di US$0,107, kemungkinan besar akan terjadi konsolidasi lanjutan, mengulang pola sebelumnya. Ini bisa membatalkan skenario bullish yang tersaji. Sekaligus, menunda rebound yang diantisipasi. Konsekuensinya, investor harus menunggu aksi rebound yang lebih signifikan.

Bagaimana pendapat Anda tentang prospek harga Dogecoin (DOGE) ke depan? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *