Coinbase Mengincar Asia: Kepala APAC John O’Loghlen tentang Adaptasi Pasar dan Tantangan Regulasi


Coinbase, bursa aset kripto terbesar di Amerika Utara, sedang meningkatkan fokusnya pada ekspansi global, terutama di Asia. Meskipun perusahaan menghadapi persaingan yang kuat di banyak pasar internasional, mereka sedang memajukan strategi internasionalisasinya.

John O’Loghlen, Direktur Manajemen APAC Coinbase dan Direktur Negara untuk Australia, baru-baru ini membahas ambisi global bursa dan tantangan regulasi. Seorang asli Selandia Baru yang berbasis di Sydney, O’Loghlen membawa pengalaman internasional dari perannya di perusahaan-perusahaan China, termasuk Alibaba. Dalam wawancara tersebut, dia menyoroti upaya Coinbase untuk menyesuaikan produknya untuk berbagai pasar, menavigasi lanskap regulasi yang beragam, dan mengembangkan Jaringan Base mereka.

Seberapa internasional dan globalkah Coinbase?

Sejarah kami berada di Amerika Utara, dengan lebih dari 100 juta konsumen. Selama lebih dari delapan tahun, kami telah beroperasi secara internasional, dengan pusat di 10 pasar global di mana kami terdaftar secara penuh, termasuk Brasil, Kanada, AS, Inggris, Jerman, Belanda, Prancis, Irlandia, Singapura, dan Australia.

Brian Armstrong sangat menekankan pendekatan internasional pertama. Kami sedang mengejar ketertinggalan dalam derivatif dan produk abadi, area di mana bursa Asia lebih cepat. Untuk bersaing, kami meluncurkan bursa INTX kami di Bermuda.

Kami telah mendirikan “pod pertumbuhan” di EMEA, Amerika, dan APAC. Pod APAC, yang berbasis di Singapura, berkolaborasi dengan tim platform untuk melokalkan produk. Kami sudah sekitar dua pertiga jalan melalui penyesuaian aplikasi Amerika Utara kami, dan kami telah menyesuaikan produk untuk pasar lokal, seperti yang telah kami lakukan di Australia selama dua tahun.

Saat Anda berekspansi secara internasional, apakah Anda menemukan bahwa semua fitur dan produk yang Anda tawarkan di AS diperlukan atau cocok untuk pasar lain? Atau apakah Anda perlu menyesuaikannya?

Saya akan memberi Anda contoh: penetapan harga pada model berlangganan seperti CB1 (Coinbase One). Kami secara historis memiliki komitmen kuat pada model penetapan harga global. CB1 adalah produk berlangganan kami di mana Anda membayar biaya tahunan.

Jika Anda berdagang banyak, ini menjadi produk yang menguntungkan. Anda juga mendapatkan insentif, poin loyalitas, hadiah, dan berbagai tingkat layanan eksklusif.

Kami menemukan bahwa di beberapa pasar, jumlah langganan jika kami menghitungnya secara otomatis dari dolar AS, mungkin terlalu rendah, terlalu tinggi, atau sama sekali tidak sesuai dengan layanan berlangganan lain di pasar tersebut. Orang sering memikirkan langganan seperti Netflix. Kami harus memastikan kami berada di rentang yang relevan dengan budaya tersebut.

Sering kali, apa yang relevan di budaya atau pasar lokal tersebut didorong oleh bursa lokal kelas atas. Dalam banyak kasus, kami cepat mengejar bursa lokal yang sudah ada selama 10 tahun atau lebih.

Bagaimana Anda melihat pemilihan mendatang, terutama di AS, mempengaruhi lanskap aset kripto global dan lingkungan regulasi?

Aset kripto adalah masalah bipartisan dan nonpartisan. Kedua sisi DPR, bersama dengan partai independen, mengakui pentingnya. Mereka memahami bahwa kehilangan demografi ini bukan pilihan. Di AS, lebih dari 50 juta orang memiliki aset kripto — lebih banyak dari mereka yang memiliki kartu serikat pekerja atau memiliki kendaraan listrik. Ini adalah blok pemilih yang signifikan.

Dalam 12 bulan ke depan, kita akan melihat lebih dari dua miliar orang memilih di beberapa ekonomi terbesar dan terpadat di dunia. Kami sekarang memiliki kursi di meja sebagai industri, teknologi, dan inovasi.

Di AS, kami memiliki Super PAC yang dibiayai dengan baik bernama Fairshake. Kami mungkin telah memiliki lebih banyak kesuksesan di sisi Demokrat karena Republik secara alami lebih tertarik pada aset kripto. Sekarang kami mendapatkan dukungan yang setara dari kedua sisi DPR.

Mau tidak mau, banyak orang melihat AS sebagai kekuatan terdepan di dunia. Apa yang terjadi di sana mempengaruhi apa yang terjadi di tempat lain. Itu juga berlaku untuk SEC.

John O’Loghlen, Direktur Manajemen APAC Coinbase. Sumber: Courtesy of John O’Loghlen
Bisakah Anda menjelaskan hubungan saat ini Coinbase dengan SEC AS?

Tidak terlalu baik, tetapi ini adalah hubungan yang berkelanjutan.

Kami telah memiliki beberapa keberhasilan dan tetap selalu waspada. Tim hukum kami luar biasa, percaya diri dengan posisi kami, dan berkomitmen untuk menjadi aktor yang bertanggung jawab dengan semua agensi regulasi.

Kami berkolaborasi dengan FBI, tim intelijen global, agensi sekuritas, dan pengawas konsumen. Kami melihat diri kami sebagai bagian penting dari industri teknologi dan keuangan yang lebih luas.

Sayangnya, kami menjadi sasaran SEC melalui regulasi melalui penegakan karena regulasi itu belum ada. Kami melihat beberapa tunas hijau seperti FIT21 dan hal-hal lain yang telah diajukan dan mendapat perhatian dari anggota Kongres terkemuka. Namun, itu masih dalam pergerakan.

Apa visi Coinbase untuk Jaringan Base, dan bagaimana Anda bekerja menuju pengembangan dan adopsinya?

Ini benar-benar tentang tujuan yang lebih luas untuk membawa satu miliar orang ke dalam rantai. Jika Anda membawa satu miliar orang ke dalam rantai, kami perlu memiliki biaya gas yang hampir gratis dan kecepatan yang sangat cepat, bahkan saat hal-hal sedang meningkat.

Base adalah tentang membawa semua kasus penggunaan yang paling inovatif dan berguna ke dalam rantai. Ini awalnya menarik orang di Amerika Utara selama sekitar satu tahun, dan sekarang semakin banyak di geografis lain, terutama di Asia.

Kami telah memastikan untuk menjaga tim Base mengemudi proyek mereka dan membuat keputusan mereka sendiri dan untuk dilihat sebagai autentik dan bukan sesuatu yang dibekukan oleh Coinbase. Kami mengerahkan duta Base ke berbagai pasar tetapi ini lebih banyak didorong oleh komunitas.

Mereka bukan karyawan Coinbase, tetapi mereka yang mengadakan pertemuan, hackathon, dan Hari Base. Para duta memenuhi syarat untuk telah meluncurkan satu atau beberapa proyek di Base.

Hebat sekali momentum komunitas ini, ada 600 acara sampingan yang berlangsung di Singapura selama minggu TOKEN2049, dan satu persen dari acara tersebut, 6 acara adalah acara Base. Acara-acara ini tidak diselenggarakan oleh Coinbase dan saya bersama rekan-rekan pergi untuk berbicara sebagai pembicara tamu.

Ini semua tumbuh secara organik seperti jamur. Ini adalah waktu yang sangat menyenangkan, tetapi akan terus berkembang.

Bisakah Anda berbagi inisiatif mendatang atau area fokus strategis untuk Coinbase di kawasan Asia-Pasifik?

Peluncuran investor terakreditasi ini sangat penting bagi kami di Singapura. Ini sangat penting bagi MAS. Kami menghabiskan banyak waktu dengan mereka. Sangat penting bagi merek kami untuk menjadi pelaku terbaik di kawasan ini.

Kami mensponsori Maraton Melbourne di Australia. Kami belum pernah mensponsori acara olahraga apa pun di Australia. Kami juga memiliki orang-orang di Korea Blockchain Week. Kami mengumumkan sebuah pengumuman besar dengan anak perusahaan HYBE. Kami melihat kawasan ini secara holistik, tetapi kami harus memprioritaskan di mana kami menghabiskan anggaran dan di mana kami ingin menerapkan strategi kami.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *