Celestia (TIA) Mungkin Turun ke US$3,72 karena Pembukaan Token Senilai US$1 Miliar Mendekat


Jaringan blockchain modular Celestia akan melakukan peluncuran token besar pada Oktober, dengan nilai token TIA senilai US$1 miliar yang akan dirilis. Banyak pemegangnya telah mulai menjual token mereka sebelum peristiwa ini.

Jika tekanan jual meningkat, harga TIA mungkin turun sebesar 30%. Analisis ini menggali apa yang perlu Anda ketahui saat tanggal peluncuran mendekat.

Para Trader Celestia Melepas Token

Data Peluncuran Token menunjukkan bahwa pada 30 Oktober, Celestia akan merilis 175,56 juta token TIA, bernilai sekitar US$1 miliar, yang merupakan 81,86% dari pasokan yang beredar. Token ini akan didistribusikan di antara pendukung awal, investor benih, dan kontributor inti.

Antisipasi peristiwa peluncuran token besar seperti ini sering kali menciptakan ketidakpastian dan sentimen negatif di antara investor, yang menyebabkan mereka menjual kepemilikan mereka sebelum peristiwa tersebut. Hal ini telah terjadi dengan TIA, yang telah mengalami lonjakan tekanan jual selama minggu lalu.

TIA diperdagangkan pada US$5,12, mencatat penurunan harga 18% selama minggu lalu. Ini menjadikannya yang terbesar di antara 100 aset kripto teratas berdasarkan kapitalisasi pasar selama periode tersebut. Penurunan Indeks Kekuatan Relatif (RSI) token menegaskan penurunan permintaan TIA selama beberapa hari terakhir.

Baca lebih lanjut: 10 Bursa Altcoin Terbaik Pada 2024

tia rsi
TIA RSI. Sumber: TradingView

Indikator ini mengukur kondisi overbought atau oversold suatu aset. Skalanya dari 0 hingga 100, dengan nilai di atas 70 menunjukkan bahwa aset tersebut overbought dan kemungkinan akan mengalami penurunan, sedangkan nilai di bawah 30 menunjukkan bahwa aset tersebut oversold dan mungkin akan mengalami rebound.

Dengan nilai 46,42, RSI TIA menunjukkan bahwa aktivitas jual saat ini lebih besar daripada tekanan beli, tetapi belum menunjukkan kondisi ekstrem. Pembacaan kisaran tengah ini menunjukkan bahwa pasar relatif netral, meskipun cenderung ke tekanan jual.

Selanjutnya, funding rate negatif TIA mencerminkan bias bearish. Ini berada pada -0,022% saat ini, menunjukkan bahwa para trader berjangka bertaruh pada penurunan harga yang berkelanjutan.

tia funding rate
TIA Funding Rate. Sumber: Coinglass

Prediksi Harga TIA: Rendah 30 Hari di Cakrawala

Funding rate negatif menunjukkan bahwa lebih banyak trader bertaruh melawan aset (posisi short) daripada mendukungnya (posisi long). Ini memberikan tekanan ke bawah pada harga aset, mencerminkan kurangnya kepercayaan pada apresiasi harga.

Baca lebih lanjut: Apa Saja Altcoin Terbaik untuk Diinvestasikan pada Oktober 2024?

tia price prediction
Analisis Harga TIA. Sumber: TradingView

Jika tekanan jual terus berlanjut, harga TIA akan turun 30% menjadi US$3,72, nilai terendah yang terakhir kali dicapai pada 4 September. Namun, jika terjadi perubahan sentimen pasar dari bearish menjadi bullish, dan lonjakan permintaan mengikuti, harga TIA akan naik menuju US$10,37.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *