Bear Toncoin (TON) Incar Terendah 30 Hari, Bakal Koreksi 15%?


Harga Toncoin telah turun 6% selama sebulan terakhir dan saat ini diperdagangkan di US$5,19. Token yang terkait dengan Telegram ini menghadapi tekanan turun yang kian intens seiring dengan melemahnya minat beli. Sebagai akibatnya, kondisi ini menghambat upaya pemulihan.

Indikator teknikal membeberkan bahwa Toncoin mungkin saja mendekati level terendah 30 hari. Terlebih, sentimen bearish kian mendukung potensi drop lebih lanjut.

Toncoin Terkendala oleh Permintaan yang Melemah

Harga Toncoin saat ini berada di bawah Ichimoku Cloud, yang mengukur tren pasar, momentum, dan level support/resistance.

Ketika harga suatu aset terjatuh ke bawah Cloud, ini berarti aset tersebut sedang dalam tren turun. Ini mengonfirmasi sentimen pasar yang negatif, menunjukkan bahwa penjual memegang kendali dan harga mungkin bakal terus melandai. Dalam skenario ini, Cloud berfungsi sebagai level resistance, membuat harga lebih sulit naik kecuali ada lonjakan dalam tekanan beli.

Toncoin Ichimoku Cloud
Ichimoku Cloud Toncoin | Sumber: TradingView

Lebih lanjut, Aroon Up Line TON berada pada 0%, artinya harga tidak akan mencapai rekor tertinggi baru dalam waktu dekat. Indikator Aroon bertugas mengukur kekuatan dan arah tren.

Ketika Up Line berada di 0%, harga aset tidak mencatatkan tertinggi baru dalam periode pengamatan (biasanya 14 hari). Tidak adanya level tertinggi baru menunjukkan sentimen bearish di pasar, karena minimnya momentum naik menandakan kekuatan pembeli telah melemah.

Toncoin Aroon Up Line
Aroon Up Line Toncoin | Sumber: TradingView

Nilai negatif dari Elder-Ray Index Toncoin mengonfirmasi hal ini. Saat publikasi artikel, indikator yang mengukur tekanan beli dan jual di pasar ini berada di bawah nol, tepatnya di -0,11. Ketika Elder-Ray Index dari suatu aset negatif, maknanya bear mendominasi pasar.

Toncoin Elder-Ray Index
Elder-Ray Index Toncoin | Sumber: TradingView

Prediksi Harga TON: Koreksi Dua Digit Nampaknya akan Terjadi

Jika tekanan jual meningkat, harga Toncoin berpotensi mengalami penurunan 15%, kemungkinan diperdagangkan turun ke level terendah 4 September, yakni US$4,45. Menurut alat Fibonacci Retracement, titik harga ini mewakili level support utama berikutnya.

Toncoin Price Analysis
Analisis Harga Toncoin | Sumber: TradingView

Namun, prospek bearish ini bisa saja batal andaikata altcoin ini justru mengukir lonjakan permintaan. Jika tekanan beli melesat, harga Toncoin berpotensi menembus resistance yang dibentuk oleh Ichimoku Cloud, membuka jalan untuk reli menuju US$7,46.

Bagaimana pendapat Anda tentang prospek harga Toncoin (TON) ke depan mengacu pada analisis on-chain di atas? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *