Atlet Indonesia Veddriq Leonardo Ketagihan Pecahkan Rekor di Olimpiade Paris 2024



loading…

Veddriq Leonardo membuat catatan bersejarah saat memastikan lolos ke perempat final nomor speed putra cabang olahraga (cabor) panjat tebing Olimpiade Paris 2024 / Foto: Veddriq Leonardo (@veddriq)

Veddriq Leonardo membuat catatan bersejarah saat memastikan lolos ke perempat final nomor speed putra cabang olahraga (cabor) panjat tebing Olimpiade Paris 2024 . Veddriq lolos ke perempat final usai menaklukkan Rahmad Adi Mulyono di babak kualifikasi elimination heats.

Veddriq lebih cepat dari Rahmad dengan catatan waktu 4,98 detik. Sedangkan Rahmad kalah dengan raihan waktu 5,13 detik.

Hasil ini memang sangat disayangkan karena Indonesia gagal meloloskan dua wakil ke perempatfinal. Namun, duel lebih cepat wakil Indonesia ini juga tidak lepas dari kesalahan Rahmad yang sempat fall start di babak kualifikasi seeding heats.

Meski begitu, Veddriq tetap senang dengan performanya. Bahkan di babak kualifikasi seeding heats, ia sempat memecahkan rekor dunia dengan kecepatan 4,79 detik.

Akan tetapi, tak lama berselang rekor tersebut langsung dipecahkan atlet asal Amerika Serikat, Sam Watson. Ia berhasil memecahkan rekor tersebut di kualifikasi elimination heats dengan raihan waktu 4,75 detik.

“Saling pecah rekor itu memang terjadi di nomor speed biar menarik. Saya sangat senang karena ini jadi pengalaman baru dan akan menjadi sesuatu yang bersejarah buat saya,” ucap Veddriq dalam keterangan pers NOC Indonesia, dikutip Rabu, (7/8/2024).

Pada babak perempat final, Veddriq akan bertemu wakil tuan rumah Bassa Mawem. Atlet asal Pontianak ini menyebut akan lebih fokus dalam mempersiapkan strategi meraih kemenangan ketimbang pecah rekor.

“Keinginan pecah rekor lagi ada, tapi saya coba jaga fokus bagaimana strategi menangnya nanti,” imbuhnya.

Laga perempat final speed putra sendiri akan berlangsung pada Kamis 7 Agustus 2024. Kompetisi akan dimulai pukul 17.35 WIB dan berkelanjutan hingga perebutan medali emas.

(yov)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *