Apa yang Diharapkan dari Ripple (XRP) pada Oktober 2024


Naik 6% hari ini, harga Ripple (XRP) sepertinya akan mengakhiri September dengan kuat. Namun, seiring mendekatnya Oktober 2024, perkembangan regulasi yang berkelanjutan, arus masuk institusional, dan beberapa faktor lain akan menentukan apakah XRP akan memiliki bulan yang menarik atau tidak.

Dengan investor yang dengan antusias mencari petunjuk tentang potensi harga XRP, analisis ini mengkaji indikator teknis utama, pergerakan whale, dan sentimen pasar, memberikan wawasan tentang apa yang dapat diharapkan dari token ini di bulan mendatang.

Ripple Memperhatikan Faktor-Faktor Ini seiring Meningkatnya Minat Pasar

Sejak awal bulan hingga saat ini, harga XRP telah meningkat 10%, dimulai dari US$0,55 bulan ini. Saat ini, nilai altcoin tersebut adalah US$0,62. Kenaikan ini bisa dikaitkan dengan pemulihan pasar yang lebih luas, khususnya peluncuran XRP Trust oleh Grayscale dua minggu lalu.

Bagi beberapa investor, trust tersebut tampaknya merupakan langkah pertama menuju ETF XRP meskipun menghadapi tantangan regulasi saat ini. Beberapa juga percaya bahwa pengembangan ini akan berdampak positif pada harga XRP di Oktober.

Lebih lanjut, lonjakan dalam Open Interest token ini tampaknya sejalan dengan sentimen ini. Saat ini, Open Interest XRP hampir mencapai US$900 juta. Ini menunjukkan peningkatan aktivitas spekulatif seputar token tersebut.

Dari segi harga, peningkatan Open Interest menunjukkan bahwa lebih banyak uang mengalir ke pasar derivatif. Ketika ini terjadi selama tren naik, hal itu memberikan lebih banyak kekuatan pada tren tersebut. Oleh karena itu, harga XRP mungkin akan terus naik ke bulan depan.

Baca lebih lanjut: Penjelasan ETF XRP: Apa Itu dan Bagaimana Cara Kerjanya

XRP Open Interest rises toward October 2024
Open Interest Ripple. Sumber: Santiment

Namun, Juan Pellicer, Peneliti Senior di IntoTheBlock, tidak setuju dengan potensi efek ETF XRP. Menurutnya, peluncuran stablecoin Ripple dan integrasinya dengan Decentralized Finance (DeFi) seharusnya memiliki dampak yang lebih besar pada Oktober 2024 dan seterusnya.

“Meskipun peluncuran XRP Trust dan transisi potensial ke ETF XRP adalah perkembangan penting untuk dipantau, katalis utama untuk XRP di Q4 2023 diharapkan adalah peluncuran stablecoin RLUSD mereka dan integrasinya ke dalam ekosistem DeFi,” ujar Pellicer kepada BeInCrypto dalam wawancara eksklusif.

Terlepas dari katalis krusial, data dari Santiment menunjukkan bahwa crypto whales kembali membeli XRP. Seperti yang terlihat di bawah ini, para whale tersebut membeli 60 juta token, senilai US$37,20 juta, antara kemarin dan hari ini. Berdasarkan tindakan ini, tampaknya whale sedang bersiap untuk potensi kenaikan harga XRP saat Q4 mendekat.

Crypto whales buying XRP
Saldo Alamat Ripple. Sumber: Santiment

Prediksi Harga XRP: Siap untuk Melonjak

Dari perspektif teknis, kurangnya volatilitas seputar token telah membuat harga XRP tidak mencapai US$0,70 lebih awal. Namun, grafik harian menunjukkan bahwa sekarang memiliki peluang lebih besar untuk mencapai nilai tersebut.

Misalnya, melihat pada awan Ichimoku, yang biasanya melacak dukungan dan resistensi, menunjukkan bahwa indikator tersebut berada di bawah harga. Ketika awan Ichimoku berada di bawah harga, itu menandakan dukungan, menunjukkan bahwa cryptocurrency mungkin memiliki dasar yang kuat untuk mendorong lebih tinggi. Sebaliknya, ketika awan berada di atas harga, itu bertindak sebagai resistensi, menunjukkan potensi penurunan nilai.

Dalam kasus XRP, awan yang berada di bawah harga menunjukkan dukungan kuat, berpotensi mendorong nilai lebih tinggi dari US$0,62. Dengan dukungan di US$0,59, harga XRP mungkin bisa menembus resistensi di US$0,63.

Baca lebih lanjut: Cara Membeli XRP dan Semua yang Perlu Anda Ketahui

Analisis dan prediksi harga XRP Oktober 2024
Analisis Harga Harian Ripple. Sumber: TradingView

Setelah itu, level berikutnya yang mungkin dicapai altcoin ini adalah sekitar US$0,69, berpotensi naik hingga US$0,72 sebelum Oktober berakhir. Namun, jika XRP mengalami penurunan aktivitas whale yang signifikan dalam beberapa bulan mendatang, prediksi ini mungkin tidak terwujud. Sebaliknya, harga XRP bisa turun menjadi US$0,57.

Namun, Pellicer, mengomentari harga cryptocurrency tersebut, menuturkan bahwa harga tersebut mungkin mengalami volatilitas yang meningkat, yang bisa mendorongnya keluar dari kisaran perdagangan yang ketat saat ini

“Kami memperkirakan volatilitas yang meningkat untuk XRP seiring dengan berkembangnya situasi ini. Keberhasilan stablecoin RLUSD dan integrasi DeFi-nya bisa mendorong XRP menuju puncak tahunan baru, tergantung pada kondisi pasar yang lebih luas dan hasil regulasi,” ujar analis tersebut.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *