Aku Robohkan Semua Petinju Terbaik Kelas 69,8 Kg



loading…

Vergil Ortiz si Petinju Raja KO: Aku Robohkan Semua Petinju Kelas 69,8 Kg/Boxing Scene

Vergil Ortiz Jr. petinju Raja KO blak-blakan menargetkan merobohkan semua petinju terbaik kelas welter super 69,8 kg. Bagi Vergil Ortiz, sudah tidak ada lagi waktu yang dapat disia-siakan. Dengan rekor 21-0 dengan 21 KO, Ortiz memiliki modal untuk membabat semua rivalnya.

Ortiz yang berasal dari Texas, Amerika Serikat, kembali ke ring untuk ketiga kalinya tahun ini pada Sabtu malam di Ultra Arena, Mandalay Bay, Las Vegas, saat ia bertemu dengan juara interim kelas welter super versi WBC Serhii Bohachuk (24-1, 23 KO), di DAZN.

Di belakang Ortiz terdapat penyakit yang membuatnya hanya bertarung sekali dalam 30 bulan sebelum kembali bertarung pada bulan Januari. Sebuah episode yang merampas momentum kariernya yang telah ia hasilkan dengan sangat mengesankan dengan mengalahkan orang-orang seperti Mauricio Herrera, Antonio Orozco, Maurice Hooker, dan Egidijus Kavaliauskas.

Di hadapannya ada laga-laga besar yang diimpikan oleh pemain berusia 26 tahun ini. Menjelang latihan untuk menghadapi Bohachuk pada Sabtu malam, Ortiz sedang menonton acara debut Riyadh Season yang disponsori oleh Riyadh Season di Amerika Serikat, yang dipimpin oleh juara empat divisi baru Terence Crawford (41-0, 31 KO), saat ia mendengar petinju asal Arab Saudi, Turki Alalshikh, berkata bahwa jika Canelo Alvarez tidak cukup ‘pintar’ untuk menerima tawaran bertarung melawan Crawford, maka Ortiz akan dipanggil. “Masukkan saya,” tulis Ortiz kepada Alalshikh di “X”.

Ia lalu memulai latihan sebelum laga utama melawan Crawford, dan mencatatkan tujuh mil dalam waktu yang dibutuhkan Crawford untuk berlaga selama 12 ronde demi meraih kemenangan mutlak atas juara bertahan asal Uzbekistan, Israil Madrimov. Saat Crawford akan berulang tahun yang ke-37 bulan depan, Ortiz yang berusia satu dekade lebih muda akan melaju ke pertarungan melawan Bohachuk, sebuah kesempatan untuk meraih apa yang diinginkannya: sebuah kursi perebutan gelar juara WBC dengan Sebastian Fundora atau Crawford, dengan dukungan finansial yang besar dari Alalshikh.

“Ini merupakan penantian panjang, yang terjadi sejak saya berusia lima tahun. Semua darah, keringat dan air mata yang telah saya investasikan untuk ini, kami mulai melihat hasil kerja keras kami,” kata Ortiz.

Memang benar. Dalam laga terakhirnya, Ortiz menyarangkan sebuah serangan ke arah tubuh yang keras dan mencetak KO atas atlet veteran Thomas Dulorme pada ronde pertama dalam laga kelas 69,8 kg di Fresno, California, tiga bulan setelah ia juga mengalahkan Frederick Lawson melalui KO pada ronde pertama. Lawson dan Dulorme telah memiliki total 66 laga dan 362 ronde dalam karier mereka, namun mereka terlihat seperti “lawan” yang kalah dalam menghadapi Ortiz, yang memulai karier barunya.

“Ini adalah babak baru dalam karier saya,” katanya kepada BoxingScene dalam sebuah wawancara panjang setelah latihan di sasana milik pelatihnya, Robert Garcia. “Bertarung di Las Vegas adalah hal yang menarik, dan melakukannya di tempat legendaris Mandalay Bay, di mana banyak pertarungan hebat terjadi… yang satu ini tidak terkecuali.”

Ia dapat membuka pikirannya terhadap kedalaman kelas welter super yang memiliki juara seperti Crawford dan Fundora, penantang Tim Tszyu, Errol Spence Jr. dan Madrimov, serta Bohachuk, petinju Ukraina yang telah mengalahkan lima dari enam lawan terakhirnya. Ryan Garcia juga menyebut rekan satu timnya di Golden Boy Promotions. “Saya sangat ingin melawan semua orang,” kata Ortiz.

“Kami memiliki pertarungan di masa depan dengan (sesama petinju Texas dan mantan juara kelas welter tiga sabuk) Errol Spence di Cowboys Stadium yang sudah lama saya inginkan. Saya ingin sekali bertarung melawan Crawford, karena ia adalah petinju nomor satu dunia saat ini dan saya ingin sekali menguji diri saya melawannya.”

Ortiz sebelumnya berkomitmen untuk melawan mantan juara Tim Tszyu di laga tambahan L.A. baru-baru ini, namun Tszyu mengalami luka parah di kepalanya saat kalah melalui keputusan terbelah, 30 Maret lalu, dari Fundora. “Orang-orang seperti Fundora, seorang petarung yang besar dan kekar. Namun saya berharap Spence karena saya menginginkan pertarungan di (AT&T) Stadium. Dan saya pernah berdebat dengan Madrimov sebelumnya, ia sangat berbakat. Crawford adalah binatang yang berbeda,”ujarnya.

(aww)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *