Bulls Chainlink (LINK) Kembali, Mempersiapkan Panggung untuk Keuntungan Berkelanjutan


LINK, native token dari jaringan oracle terdesentralisasi terkemuka Chainlink, telah mencatat kenaikan harga sebesar 5% dalam 24 jam terakhir. Saat ini diperdagangkan pada US$11,76, dengan kenaikan volume perdagangan sebesar 2% selama periode tersebut.

Di blockchain, altcoin ini menunjukkan tanda-tanda momentum bullish yang diperbarui, menyarankan reli dua digit yang potensial dalam waktu dekat. Analisis ini menjelaskan mengapa hal ini akan terjadi.

Arus Bersih Exchange LINK adalah indikator pertama yang layak diperhatikan di sini. Altcoin ini telah mencatat arus bersih exchange negatif yang konsisten selama 30 hari terakhir. Pada hari Kamis, sesi perdagangan berakhir dengan 667.290 token LINK ditarik dari exchange aset kripto.

Arus Bersih Exchange suatu aset mengukur jumlah bersih tokennya yang masuk atau keluar dari exchange. Arus bersih negatif terjadi ketika lebih banyak token yang keluar dari exchange daripada yang masuk, menunjukkan bahwa holder memindahkan kepemilikannya dari exchange.

Tren seperti ini biasanya menandakan akumulasi oleh holder. Ketika holder menarik aset dari exchange, mereka seringkali memindahkannya ke penyimpanan dingin atau dompet pribadi untuk penyimpanan jangka panjang. Ini adalah sinyal bullish untuk pasar karena mengurangi ketersediaan token untuk perdagangan jangka pendek, meningkatkan aksi harganya.

Baca Juga: Cara Membeli Chainlink (LINK) dengan Kartu Kredit: Panduan Langkah demi Langkah

Chainlink Exchange Netflow.
Chainlink Exchange Netflow | Sumber: IntoTheBlock

Selanjutnya, investor besar atau alamat whale Chainlink telah meningkatkan kepemilikannya, mendukung pandangan bullish. Menurut analisis BeInCrypto tentang distribusi pasokan LINK, alamat whale yang memegang antara 10.000 dan 1.000.000 LINK telah mengakumulasi 11 juta token dalam hanya 30 hari — sebuah investasi yang melebihi US$130 juta pada harga pasar saat ini.

Kelompok holder ini sekarang secara kolektif memegang 221 juta token LINK, mencatat saldo tertinggi mereka sejak Desember 2017. Peningkatan akumulasi whale adalah sinyal bullish karena mengurangi pasokan LINK yang tersedia, menunjukkan kepercayaan, dan juga dapat mendorong investor ritel untuk membeli, yang semuanya dapat berkontribusi pada peningkatan harga.

Chainlink Supply Distribution.
Distribusi Pasokan Chainlink | Sumber: Santiment

LINK diperdagangkan pada US$11,76, telah rebound dari support di US$11,24. Permintaan yang meningkat untuk altcoin ini, ditandai dengan peningkatan Indeks Kekuatan Relatif (RSI), mendorongnya menuju resistance di US$13,73.

RSI, yang sekarang berada di 55 dan terus meningkat, menunjukkan bahwa minat beli mengungguli tekanan jual, menandakan momentum bullish. Breakout yang berhasil di atas resistance ini dapat menempatkan LINK pada jalur menuju target US$15,47.

Analisis Harga Chainlink.
Analisis Harga Chainlink | Sumber: TradingView

Namun, jika permintaan melemah dan LINK gagal mengalahkan resistance, harganya mungkin akan turun untuk menguji kembali support di US$11,24. Jika level ini tidak bertahan, harga Chainlink bisa jatuh lebih lanjut menjadi US$9,98.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *