Dogecoin (DOGE) Catat Arus Bersih Pertama dalam Beberapa Hari seiring Meningkatnya Momentum Pasar


Harga Dogecoin (DOGE) telah naik 27% selama bulan lalu, memimpin kenaikan pasar meme coin. Menariknya, meskipun ada kenaikan harga dua digit, metrik on-chain kunci menunjukkan bahwa meme coin ini masih undervalued, memberikan kesempatan beli bagi para peserta pasar.

Jika permintaan meningkat, harga Dogecoin mungkin akan terus naik dalam jangka pendek. Berikut alasannya.

Dogecoin Menunjukkan Sinyal Beli

Rasio nilai pasar terhadap nilai realisasi (MVRV) Dogecoin, yang mengukur profitabilitas keseluruhan semua holder-nya, menunjukkan bahwa altcoin ini saat ini undervalued. Hal ini terjadi meskipun ada lonjakan harga 27% selama bulan lalu.

Pada waktu publikasi, rasio MVRV 60 hari koin ini adalah -8,18%. Rasio MVRV 60 hari negatif menunjukkan bahwa harga pasar Dogecoin saat ini di bawah rata-rata selama 60 hari terakhir.

Baca Juga: Prediksi Harga Dogecoin (DOGE) 2024/2025/2030

Dogecoin MVRV Ratio
Rasio MVRV Dogecoin. Sumber: Santiment

Rasio MVRV negatif secara historis merupakan sinyal beli. Mereka menunjukkan bahwa aset diperdagangkan di bawah biaya akuisisi historisnya, sehingga menciptakan kesempatan beli bagi trader yang ingin “beli rendah” dan “jual tinggi”.

Trader telah memanfaatkan indikator bullish ini, dengan pasar spot DOGE mencatat arus bersih masuk pertama dalam tujuh hari. Menurut data Coinglass, arus masuk ke pasar meme coin pada hari Jumat totalnya US$2 juta. Ini terjadi setelah tujuh hari berturut-turut arus bersih pasar spot keluar, yang melebihi US$35 juta.

Dogecoin Spot Netflow
Arus Bersih Spot Dogecoin. Sumber: Santiment

Arus masuk spot adalah sinyal bullish. Ini menunjukkan bahwa investor yakin dengan prospek jangka menengah/dekat Dogecoin dan bersedia memegangnya sebagai aset.

Prediksi Harga DOGE: Support Krusial Ini Harus Bertahan

Saat ini, Dogecoin diperdagangkan dekat dengan level support krusial sebesar US$0,137. Dengan peningkatan arus masuk ke pasar spotnya, para bull berada dalam posisi untuk mempertahankan titik harga ini, berpotensi memulai reli jika permintaan meningkat.

Sentimen bullish koin ini semakin didukung oleh indikator kekuatan bull-bear (BBP), yang mengukur tekanan beli dan jual di pasar. Saat ini, BBP berada di 0,0033, menunjukkan momentum bullish. Ketika indikator ini positif, para bull mengendalikan pasar.

Jika para bull mempertahankan cengkeramannya, mereka bisa mendorong harga Dogecoin menuju level resistance di US$0,154. Breakout yang berhasil di atas ambang ini akan memungkinkan meme coin mencapai US$0,172, tinggi yang belum terlihat sejak Mei.

Baca Juga: Cara Membeli Dogecoin (DOGE) dan Semua yang Perlu Anda Ketahui

Analisis Harga Dogecoin
Analisis Harga Dogecoin. Sumber: TradingView

Namun, jika permintaan melemah dan level support US$0,137 gagal bertahan, harga Dogecoin bisa turun secara signifikan menuju US$0,112.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *