Bull Ethereum Perjuangkan Support US$2.400, Incar Reli Potensial


Bull Ethereum (ETH) memiliki tugas besar di depan mata. Ini meskipun sebelumnya berhasil mengerek harga altcoin ini melewati angka US$2.700. Kali ini, misi mereka adalah menjaga agar ETH tidak sampai terjatuh ke bawah US$2.400, yang merupakan level support krusial.

Dalam analisis ini, BeInCrypto membahas apakah aset kripto ini akan longsor ke bawah level tersebut ataukah bull mampu mempertahankannya.

Suntikan Modal ke Ethereum Meningkat

Pada 19 Oktober, Chaikin Money Flow (CMF) di grafik harian Ethereum turun ke -0,10. CMF, yang biasa disebut dengan singkatannya, menakar arus modal yang masuk dan keluar dari suatu aset.

Jika CMF naik, itu berarti lebih banyak uang mengalir masuk ke aset yang bersangkutan. Jika hal ini berlanjut, maka ini bisa memacu kenaikan harga yang signifikan. Sebaliknya, CMF yang negatif adalah isyarat bahwa modal keluar dan holder sedang mendistribusikan aset mereka.

Saat ini, nilai CMF ETH telah kembali ke area positif. Adapun kenaikan ini menunjukkan bahwa bull Ethereum sedang giat mengakumulasi koin ini. Jika kondisi ini bertahan, ini bisa mencegah koreksi harga yang masif seperti yang terjadi beberapa bulan lalu.

Arus uang Ethereum meningkat
Chaikin Money Flow Ethereum | Sumber: TradingView

Sentimen Tertimbang (Weighted Sentiment) juga menunjukkan bahwa harga ETH bisa jadi siap menggelar rebound. Indikator ini mengukur persepsi pasar terhadap aset kripto. Ketika nilainya naik, sentimen pasar adalah bullish dan dapat mendongkrak permintaan.

Sebaliknya, turunnya nilai indikator ini mengisyaratkan bahwa para pelaku pasar lebih berhati-hati dalam membeli aset. Dalam skenario ini, harga menjadi sulit untuk naik.

Menurut Santiment, Sentimen Tertimbang Ethereum telah melonjak dari garis netral menjadi positif. Ini menandakan bahwa permintaan ETH mungkin menanjak.

Sentimen Ethereum adalah bullish
Weighted Sentiment Ethereum | Sumber: Santiment

Prediksi Harga ETH: Setelah Drop, Reli Bisa Terjadi

Saat ini, harga Ethereum bertengger di kitaran US$2.556. Di grafik harian, ETH telah menelurkan pola inverse head-and-shoulders. Yakni, pola teknikal yang menunjukkan pembalikan alias reversal dari tren bearish ke bullish.

Kendati harga Ethereum terpantau melandai, pola ini menjadi pertanda bahwa tren akan segera berbalik ke arah kenaikan. Jika benar demikian, bull Ethereum kemungkinan akan mampu menjaga area US$2.457.

Analisis harga banteng Ethereum
Analisis Harga Harian Ethereum | Sumber: TradingView

Jika pola ini tervalidasi, altcoin ini selanjutnya bisa melancarkan reli menuju US$2.839. Dalam skenario yang sangat bullish, harganya bahkan dapat melesat hingga ke US$3.010. Akan tetapi, jika bull justru gagal mempertahankan support tersebut, harga ETH bisa terjun bebas menuju US$2.116.

Bagaimana pendapat Anda tentang prediksi harga Ethereum (ETH) di atas? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *