Analis Prediksi Harga Bitcoin (BTC) US$200.000, Namun Mengharapkan Setelah Tahun 2025


Sminston With, seorang analis aset kripto, telah memprediksi bahwa harga Bitcoin (BTC) bisa melampaui US$200.000. Prediksi ini muncul pada hari yang sama ketika harga Bitcoin gagal mencapai angka US$70.000 yang banyak diantisipasi.

Namun, With menyarankan bahwa prediksi tersebut mungkin tidak terwujud tahun ini atau tahun depan. Dalam analisis ini, platform mengungkapkan bagaimana analis tersebut sampai pada kesimpulan ini dan apakah Bitcoin memiliki kesempatan untuk mencapai target tersebut.

Model Peluruhan Bitcoin Menunjukkan Peningkatan, Analis Mengungkapkan

Pada Senin, 21 Oktober, With memposting di X (sebelumnya Twitter), mengatakan bahwa BTC bisa mencapai antara US$199.106 dan US$207.623. Analis tersebut sampai pada kesimpulan ini setelah mengevaluasi model Decay Channel.

Model peluruhan dirancang untuk menantang model prediksi sebelumnya, terutama Grafik Pelangi dan model Stock-to-Flow (S2F) yang diakui luas. Kedua model sebelumnya ini telah berpengaruh dalam memprediksi pergerakan harga Bitcoin.

Meskipun demikian, model peluruhan menyajikan perspektif alternatif dengan memasukkan faktor-faktor yang mungkin memperhitungkan pengurangan hasil dan perlambatan pertumbuhan seiring pematangan aset, seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Menariknya, ramalan ini adalah prediksi analis lain untuk Bitcoin, yangmemperkirakan bahwa koin dapat mencapai US$200.000 pada tahun 2025.

Baca lebih lanjut: Top 7 Platform Untuk Mendapatkan Bonus Pendaftaran Bitcoin pada tahun 2024

Bitcoin Cycle Top Targets
Bitcoin Cycle Top Targets | Sumber: X/Twittter

“Tergantung pada metode regresi yang digunakan, linear atau non-linear, batas atas peluruhan pada tanggal 1 Januari 2026, tampaknya antara US$199.106 atau US$207.623. Meskipun ada peluruhan sebanyak ini, ini tetap bullish!” ujar With di sini.

Namun, data on-chain yang diperoleh dengan melihat Indikator Puncak Siklus Bitcoin menunjukkan bahwa koin tersebut mungkin tidak akan naik setinggi itu. Sebaliknya, Rata-Rata Bergerak Sederhana 350-hari (SMA), yang menunjukkan harga tertinggi yang mungkin dari siklus, mengungkapkan bahwa puncak BTC bisa sekitar US$114.256.

Bitcoin cycle top prediction
Bitcoin Pi Cycle Top | Sumber: Glassnode

Dalam perkembangan terkait, Jurrien Timmer menyarankan bahwa harga Bitcoin mungkin terus bergerak sideways untuk periode yang lebih lama.

Dalam postingannya, Timmer menunjukkan bahwa kurva adopsi Bitcoin saat ini tertinggal dibandingkan dengan emas, membuatnya sulit bagi BTC untuk mengalami percepatan cepat dalam waktu dekat. Adopsi yang lebih lambat ini bisa menjadi faktor pembatas dalam pertumbuhan harga Bitcoin meskipun potensinya sebagai penyimpan nilai.

Prediksi Harga BTC: Turun Di Bawah US$63.000 Terlebih Dahulu

Berdasarkan grafik harian, harga Bitcoin mencoba mencapai US$70.000, dan sumbu lilin hijau terakhir mencapai US$69.126.

Namun, seperti yang terlihat di bawah ini, koin tersebut tidak dapat breakout dari saluran paralel naik, yang bisa telah mengirimkannya lebih tinggi. Karena itu, BTC saat ini diperdagangkan di bawah US$67.000. Melihat Indeks Kekuatan Relatif (RSI) menunjukkan bahwa pembacaan telah turun.

RSI mengukur momentum menggunakan ukuran dan kecepatan perubahan harga. Ketika meningkat, momentumnya bullish. Di sisi lain, penurunan menunjukkan momentum bearish yang meningkat, yang tampaknya terjadi pada BTC saat ini.

Baca lebih lanjut: Prediksi Harga Bitcoin (BTC) 2024/2025/2030

Bitcoin price analysis
Analisis Harga Harian Bitcoin | Sumber: TradingView

Jika berlanjut, harga Bitcoin mungkin turun menjadi US$62.995. Di sisi lain, jika momentum kembali bullish dan tekanan beli meningkat, BTC mungkin naik ke US$69.400 dan mungkin melampaui US$73.000 dalam jangka pendek, sejalan dengan prediksi analis untuk Bitcoin.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *