Komplotan pencuri gasak 45 mobil baru di Australia dalam semalam


Jakarta (ANTARA) – Komplotan pencuri menggasak 45 mobil baru dari lokasi penampungan di Pelabuhan Melbourne, Victoria, Australia, dalam kurun waktu 15 jam.

Laman Drive, Senin (21/10), melaporkan antara Minggu (20/10) pukul 15.00 sampai Senin pukul 6.30 waktu setempat, pencuri mengambil mobil yang baru dikeluarkan dari kapal dari sebuah pabrik di Salmon Street.

Mobil yang dicuri tersebut belum terdaftar dan masih dilindungi plastik untuk mencegah goresan dan terkena serpihan batu dalam perjalanan dari pabrik di Eropa. Mobil yang dicuri antara lain Mercedes-Benz dan Skoda.

Baca juga: Jaguar Land Rover dituduh jual data pengemudi ke perusahaan asuransi

Kepolisian Victoria sudah menahan seorang perempuan asal Prahran berusia 42 tahun setelah penangkapan di Broadmeadows. Wanita itu ditangkap saat berada di dalam kendaraan curian.

Dia dituduh merusak kendaraan layanan darurat karena mengemudi ugal-ugalan, mencuri kendaraan bermotor, memiliki zat butanadiol 1-4, memiliki plat palsu dan tidak memiliki surat izin mengemudi.

Saat ini kepolisian sudah menemukan 17 dari 45 kendaraan yang dicuri, antara lain 20 Honda Civic R, tiga Skoda Kamiq, lima Skoda Kodiaq dan tiga Skoda Superb.

Baca juga: 16 mobil klasik curian ditemukan di satu gudang di Kanada

Polisi juga sudah menemukan tiga Volkswagen Tiguan, dua Honda ZR-V, dua GWM Tank 300 dan dua Honda CR-V yang dicuri.

Selain itu, dua van Mercedes-Benz Sprinter, satu Volkswagen Golf R dan satu Honda Accord yang dicuri juga sudah ditemukan.

Baca juga: Sedan Tesla Model 3 dicuri dari mall dengan ponsel

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *