Meme Coin TURBO Meroket 116% di Oktober, Cetak Rekor ATH


TURBO, meme coin berbasis ERC-20 di Ethereum yang dibuat menggunakan ChatGPT, menorehkan volume perdagangan US$1,4 miliar lebih hanya dalam sepekan terakhir.

Harga TURBO mencetak rekor all-time high (ATH) anyar di US$0,012 usai meroket 116% di bulan Oktober. Namun, seorang crypto whale terekam mulai merealisasikan keuntungan.

Crypto Whale Ambil Untung saat TURBO Capai ATH

TURBO merupakan contoh dari kegilaan seputar meme coin. Awalnya diciptakan hanya dengan modal US$69, TURBO kini telah berkembang menjadi meme coin dengan kapitalisasi pasar yang melampaui US$800 juta.

Saat ini, TURBO adalah meme coin terbesar ke-17 berdasarkan kapitalisasi pasar dan menduduki peringkat ke-103 di pasar kripto secara keseluruhan. Pada waktu publikasi, harga TURBO telah terkoreksi lebih dari 11% dari ATH dan saat ini diperdagangkan sekitar US$0,0116.

TURBO Price Chart
Grafik Harga TURBO | Sumber: BeInCrypto

Data dari CoinMarketCap mengungkap bahwa volume perdagangan mingguan TURBO melampaui US$1,4 miliar, atau tiga kali lipat dari rata-rata mingguan sebelumnya. Memanfaatkan likuiditas yang kuat dan harga tinggi, kalangan whale TURBO mulai melakukan profit-taking.

Menurut Spot On Chain, seorang whale yang cerdas di alamat 0x51c mentransfer seluruh 188,89 juta token TURBO (senilai US$2,27 juta) ke Binance untuk realisasi keuntungan. Platform ini mengestimasi crypto whale ini sukses mendulang profit sekitar US$1,025 juta (+82,5%) dalam waktu kurang dari sebulan.

Meme Coin Menyusup ke Peringkat Altcoin Teratas

Saat ini, 10 dari 100 proyek kripto terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar adalah meme coin. Investor Lark Davis menerka apakah ini bisa menandakan awal dari supercycle untuk meme coin.

Top Meme Coins by Market Capitalization
Meme Coin Teratas Berdasarkan Kapitalisasi Pasar | Sumber: CoinGecko

Peringkat tersebut menampilkan meme coin tradisional seperti DOGE, SHIB, dan PEPE bersama meme coin generasi baru seperti NEIRO, MOG, dan POPCAT. Selain itu, meme coin bertema politik juga muncul sebagai tren signifikan tahun ini.

Namun, membeli meme coin yang sudah melonjak seperti TURBO kerapkali membawa risiko tinggi. Investor Miles Deutscher baru-baru ini memperingatkan bahwa kegilaan meme coin yang tersebar di X bisa menjadi sinyal koreksi pasar yang akan datang.

“Dan seiring meningkatnya kapitalisasi pasar, dibutuhkan lebih banyak modal untuk mempertahankan momentum. Jadi, entah meme coin menembus pasar ritel sekarang, atau kita mungkin melihat puncak lokal untuk sementara waktu dan membiarkan situasi sedikit mendingin,” ujar Miles Deutscher.

Google Search Trends For
Tren Pencarian Google untuk “meme coins” | Sumber: Google Trend

Terlepas dari risikonya, investor terus berbondong-bondong ke meme coin. Data dari Google Trends menunjukkan peningkatan pencarian untuk “meme coin” di bulan Oktober. Pada waktu publikasi, kapitalisasi pasar meme coin mencapai US$59,3 miliar, naik 4,9% dalam 24 jam terakhir, menurut CoinGecko.

Bagaimana pendapat Anda tentang TURBO yang sukses cetak rekor ATH ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *