22 Hari Menuju Pemilu AS: Analis Prediksi Altcoin Season


Pemilihan presiden AS memasuki tahap akhir, dengan sisa waktu lebih dari 20 hari hingga pemungutan suara. Hasilnya akan berdampak signifikan dan berkepanjangan pada industri aset kripto.

Beberapa ahli industri telah membuat prediksi tentang altcoin seiring berlanjutnya hitung mundur pemilihan.

Altcoin Bisa Melonjak jika Hambatan Regulasi Dicabut

Ki Young Ju, CEO dari CryptoQuant, percaya bahwa beberapa altcoin belum mengalami kenaikan karena hambatan regulasi. Dia mengutip kasus Uniswap (UNI) untuk mendukung argumennya.

Sejak 2022, Uniswap telah mengusulkan mekanisme pergantian biaya, yang akan mendistribusikan kembali biaya protokol kepada pemegang token UNI. Namun, Uniswap menyatakan kekhawatiran bahwa fitur ini mungkin mengekspos proyek tersebut ke risiko hukum, dan UNI bisa diklasifikasikan sebagai sekuritas. Pada April 2024, SEC mengeluarkan Wells Notice kepada Uniswap, mendorong proyek tersebut untuk menunda usulannya.

Baca lebih lanjut: Prediksi Harga Uniswap (UNI) 2023/2025/2030

Ki Young Ju menyarankan bahwa jika pergantian biaya diaktifkan, investor bisa menggunakan dana yang didistribusikan kembali untuk menaikkan harga UNI.

“Misalnya, jika pergantian biaya Uniswap telah diaktifkan, kas mereka bisa menyimpan US$314 juta. Saat ini, ada UNI senilai US$408 juta di exchange terpusat. Jika kas digunakan untuk pembelian kembali, harga bisa melonjak 10x-100x, tergantung pada kedalaman buku pesanan. (Bukan saran keuangan; saya tidak memegang UNI.),” Ki Young Ju terang.

Uniswap Exchange Reserve. Source: CryptoQuant.
Cadangan Exchange Uniswap | Sumber: CryptoQuant.

Dia juga memprediksi bahwa jika Donald Trump menang dalam pemilihan, regulasi baru mungkin memungkinkan pergantian biaya untuk diimplementasikan, yang akan mendongkrak harga UNI.

Altcoin Siap Melonjak Berdasarkan Model Historis

Analis lainnya fokus pada pola pasar masa lalu untuk meramalkan musim altcoin di akhir tahun.

Analisis CRG menunjukkan bahwa fase Bitcoin saat ini mirip dengan siklus akhir tahun 2020. Dia mengamati bahwa lebih dari 100 minggu setelah titik terendah Bitcoin, harganya biasanya naik ke puncak baru, diikuti oleh reli altcoin seminggu kemudian.

“Dibandingkan dengan siklus sebelumnya, kita tampaknya tepat di jalur untuk tahun ketiga yang meledak. Jika kita mengulangi siklus terakhir, dari segi waktu, BTC 4 minggu lagi menuju penemuan harga + dominasi BTC 5 minggu lagi menuju puncak beberapa bulan” CRG prediksi.

Baca lebih lanjut: Grafik Dominasi Bitcoin: Apa Itu dan Mengapa Penting?

Bitcoin Price History.
Sejarah Harga Bitcoin | Sumber: CRG

Saat ini, dominasi Bitcoin tetap di 58%, tanpa tanda-tanda koreksi. Penurunan dominasi Bitcoin mungkin menunjukkan bahwa aset kripto lainnya mendapatkan lebih banyak pangsa pasar, mengindikasikan musim altcoin.

Selain itu, Michaël van de Poppe percaya bahwa musim altcoin akan dimulai dalam 15 hari ke depan, dengan mengutip kapitalisasi pasar altcoin (TOTAL3).

“Kapitalisasi pasar Altcoin tampak siap untuk breakout. 1-2 minggu ke depan kemungkinan akan memberikan breakout tersebut.” Michaël van de Poppe prediksi.

Crypto Total Market Cap Excluding BTC and ETH.
Kapitalisasi Pasar Total Kripto Tanpa BTC dan ETH | Sumber: Michaël van de Poppe

Berdasarkan garis waktu ini, altcoin bisa mengalami reli kuat setelah pemilihan pada 5 November. Polymarket saat ini memberikan Trump kemungkinan menang 54%. Selain itu, pengamatan lain menunjukkan bahwa selama empat periode kepresidenan terakhir, Bitcoin mengalami pertumbuhan terbaik selama kepresidenan Trump.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *