Sui (SUI) Terancam Turun 50% dengan Trader yang Mengincar Keuntungan


Sui, token asli dari blockchain Layer-1 (L1) Sui Network, telah mengalami kenaikan tajam selama bulan lalu, mencapai US$1,73 — peningkatan 120% dalam 30 hari.

Namun, indikator pasar menunjukkan bahwa kenaikan ini mungkin tidak akan bertahan lama, karena pemegang SUI mulai menjual untuk mendapatkan keuntungan. Analisis ini mengeksplorasi target harga potensial jika permintaan SUI terus menurun.

Sui Mengalami Perubahan Negatif dalam Sentimen Pasar

Indikator penting dari perubahan sentimen negatif terhadap SUI adalah funding rate-nya, yang berada pada titik terendah beberapa bulan sebesar -0,067%.

Funding rate adalah pembayaran periodik antara trader yang memegang posisi long (mengharapkan harga naik) dan mereka yang memegang posisi short (mengharapkan harga turun). Ketika funding rate suatu aset negatif, trader semakin banyak membuka posisi short karena mereka mengharapkan harga akan turun.

Baca lebih lanjut: Panduan untuk 10 Dompet Sui (SUI) Terbaik di 2024

SUI Funding Rate
Funding Rate SUI. Sumber: Coinglass

Penurunan mendadak dalam funding rate SUI ke titik terendah beberapa bulan mencerminkan perubahan sentimen dari bullish menjadi bearish. Trader-nya percaya harga kemungkinan akan turun dan telah mulai menempatkan diri untuk mendapatkan keuntungan dari hal tersebut.

Lebih lanjut, penurunan tajam Chaikin Money Flow (CMF) SUI mengonfirmasi penurunan tekanan beli. Saat ini, angka tersebut berada pada 0,02, menuju garis nol.

CMF mengukur aliran uang masuk dan keluar dari suatu aset selama periode tertentu. Ketika itu turun, ini menunjukkan bahwa aset tersebut melihat minat beli yang lebih rendah. Ini menunjukkan bahwa pembeli melemah, dan penjual mendapatkan kontrol.

sui cmf
CMF SUI. Sumber: TradingView

Prediksi Harga SUI: Penurunan 50% di Cakrawala

Pembacaan dari indikator moving average convergence/divergence (MACD) SUI menyoroti peningkatan tekanan jual di pasar. Garis MACD koin (biru) siap jatuh di bawah garis sinyalnya (oranye) saat ini, mengisyaratkan pembalikan bearish.

Trader melihat crossover ini sebagai tanda bahwa harga mungkin mulai menurun. Ini menunjukkan bahwa penjual mendapatkan kekuatan, dan ini mungkin waktu yang tepat bagi trader untuk mempertimbangkan menutup posisi long atau memulai posisi short.

Jika tren menurun terus berlanjut, harga SUI bisa turun 50%, menguji kembali dukungan di US$0,86. Kegagalan untuk mempertahankan level ini bisa mendorong harga lebih turun ke US$0,46.

Baca lebih lanjut: Altcoin Mana yang Terbaik untuk Diinvestasikan pada Oktober 2024?

sui price prediction
Analisis Harga Sui. Sumber: TradingView

Sebaliknya, jika permintaan meningkat kembali dan pengambilan keuntungan mereda, SUI mungkin naik ke US$2,17, level yang terakhir terlihat pada Maret.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *