Crypto Whale Membeli Altcoin Ini di Minggu Pertama Oktober 2024


Bertentangan dengan kenaikan “Uptober” yang diantisipasi, pasar aset kripto telah mengalami penurunan signifikan, yang sebagian besar dipicu oleh ketegangan geopolitik di Timur Tengah. Aset utama telah mengalami penurunan nilai, dengan beberapa di antaranya menguji kembali titik terendah beberapa minggu terakhir.

Meskipun volatilitas pasar, crypto whale terus mengumpulkan beberapa token tertentu. Toncoin (TON), Ethereum (ETH), dan Axie Infinity (AXS) telah muncul sebagai pilihan utama bagi pemegang besar ini.

Toncoin (TON)

Toncoin (TON) yang terkait dengan Telegram saat ini diperdagangkan seharga US$5,35, mencatat penurunan harga 9% selama tujuh hari terakhir. Bahkan, harga tersebut sempat turun ke titik terendah mingguan US$5,16 dalam sesi perdagangan intraday pada hari Kamis.

Namun, hal ini tidak menghalangi para whale dari membeli altcoin tersebut, menunjukkan kepercayaan jangka panjang mereka terhadap pertumbuhan harganya. Dalam tujuh hari terakhir, arus bersih pemegang besar TON — perbedaan antara koin yang dibeli dan dijual oleh alamat whale selama periode tertentu — telah melonjak sebesar 1.698%.

Baca lebih lanjut: Apa Itu Koin Bot Telegram?

Toncoin Large Holders Netflow.
Arus Bersih Pemegang Besar Toncoin. Sumber: IntoTheBlock

Pemegang besar merujuk pada alamat whale yang memegang lebih dari 0,1% dari suplai beredar suatu aset. Ketika arus bersih mereka meningkat, itu menunjukkan peningkatan akumulasi oleh whale.

Ethereum (ETH)

Altcoin terkemuka, Ethereum (ETH), telah mengalami penurunan nilai sebesar 10% dalam tujuh hari terakhir. Namun, penurunan ini telah memberikan kesempatan beli seperti yang ditunjukkan oleh rasio nilai pasar ke nilai realisasi (MVRV) negatifnya, yang mengukur profitabilitas keseluruhan semua pemegangnya.

Baca lebih lanjut: Bagaimana Cara Berinvestasi di ETF Ethereum?

eth mvrv ratio
Rasio MVRV Ethereum. Sumber: Santiment

Saat ini, rasio MVRV 30 hari dan 90 hari koin tersebut adalah -3,69% dan -12,51%, masing-masing. Secara historis, rasio MVRV negatif adalah sinyal beli. Ini menunjukkan bahwa aset diperdagangkan di bawah biaya perolehan historisnya, memberikan kesempatan bagi trader yang ingin membeli saat harga turun.

Whale Ethereum yang memegang antara 10.000 dan 10.000.000 koin ETH telah melakukan hal ini. Selama minggu lalu, kelompok investor besar ini telah menambahkan 200.000 ETH senilai US$476 juta ke dalam portofolio mereka.

eth supply distribution
Distribusi Suplai Ethereum. Sumber: Santiment

Axie Infinity (AXS)

AXS, token asli dari platform play-to-earn terkemuka Axie Infinity, juga telah menarik perhatian crypto whale minggu ini. Meskipun harga turun 14% selama periode tersebut, jumlah transaksi whale yang melibatkan AXS terus meningkat.

Baca Lebih Lanjut: Penjelasan Axie Infinity (AXS) untuk Pemula

AXS Whale Transaction Count
Jumlah Transaksi Whale AXS. Sumber: Santiment

Data on-chain mengungkapkan peningkatan konsisten dalam jumlah transaksi harian AXS yang melebihi US$100.000 sejak 30 September. Lonjakan dalam transaksi besar dapat menandakan perubahan sentimen pasar. Jika pemain besar membeli, itu bisa menunjukkan bahwa mereka mengharapkan apresiasi harga di masa depan.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *