Prediksi Ini Sebut Harga Shiba Inu (SHIB) Bisa ke US$0,000020


Pekan lalu, harga Shiba Inu (SHIB) memancarkan indikasi akan bergerak menuju US$0,000020. Namun, dalam beberapa hari belakangan, skenario itu tidak terealisasi. Harga meme coin ini kini menyentuh US$0,000016.

Aksi turun ini tidak sejalan dengan ekspektasi pasar yang lebih luas, dan mungkin membuat kalangan trader mempertimbangkan ulang strategi mereka. Meski begitu, nampaknya bull SHIB tengah bersiap untuk memacu pemulihan harga, dengan potensi kenaikan menuju target sebelumnya.

Shiba Inu Gagal Gapai Target, namun Belum Berakhir

Harga SHIB sudah turun 6,75% dalam tujuh hari terakhir. Namun, mengacu indikator Bull and Bear terkini, kalangan bull Shiba Inu masih memegang kendali.

Dalam konteks ini, bull merujuk pada alamat-alamat yang membeli lebih dari 1% dari total volume perdagangan dalam periode tertentu. Sedangkan, bear adalah alamat yang menjual. Ketika volume yang diperdagangkan oleh bear lebih tinggi daripada bull, harga biasanya akan turun.

Sebaliknya, jika volume beli oleh bull lebih besar, kemungkinan harga akan naik. Untuk SHIB sendiri, situasinya adalah volume beli oleh bull lebih besar. Karenanya, jika bull mampu mempertahankan momentum ini dalam beberapa hari ke depan, harga SHIB bisa mulai bergerak menuju US$0,000020.

Indikator bulls dan bears SHIB
Indikator Bull dan Bear Shiba Inu | Sumber: IntoTheBlock

Weighted Sentiment atau Sentimen Tertimbang Shiba Inu adalah indikator lain yang mendukung bias ini. Sentimen Tertimbang menggunakan volume sosial untuk mengukur persepsi investor terhadap suatu aset kripto.

Jika nilai sentimen negatif, maka sebagian besar komentar online cenderung pesimistis, dan ini membuat sulit bagi si crypto untuk mencatat lonjakan permintaan. Sebaliknya, sentimen positif biasanya mengindikasikan kenaikan permintaan dan seringkali diikuti oleh kenaikan harga.

Pada 1 Oktober, Sentimen Tertimbang SHIB drop ke area negatif. Namun, saat ini, nilainya sudah kembali ke area positif. Artinya, kenaikan harga mungkin akan terjadi untuk token ini.

Sentimen seputar SHIB menjadi bullish
Weighted Sentiment Shiba Inu | Sumber: Santiment

Potensi Rebound Harga SHIB

Berkaca pada grafik harian, harga SHIB nyaris menyentuh garis support US$0,000015. Saat ini, tekanan jual yang terlihat dari volume tidak seintens sebelumnya. Jika kondisi ini terus bertahan, meme coin ini mungkin dapat menghindari tren turun yang lebih panjang.

Mencermati kembali grafik, titik perhatian utama berikutnya untuk SHIB berada di sekitar US$0,000018. Jadi, jika token ini memantul dari US$0,000015 dan tekanan beli menanjak, bull SHIB mungkin sanggup mengerek harga ke area itu.

Tanda bullish harga SHIB
Analisis Harga Harian Shiba Inu | Sumber: TradingView

Dalam kondisi pasar yang sangat bullish, harga SHIB berpotensi melancarkan reli hingga ke US$0,000020. Namun, jika US$0,000015 runtuh, harga bisa terjun lebih jauh hingga ke US$0,000013.

Bagaimana pendapat Anda tentang prospek harga Shiba Inu (SHIB) ke depannya? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *