Cara ajukan kredit motor Yamaha secara online


Jakarta (ANTARA) – Yamaha menjadi salah satu produsen sepeda motor populer di Indonesia yang menawarkan banyak model dengan fitur modern.

Yamaha memiliki sejumlah kategori produk terbaru yang masuk ke dalam beberapa segmen pasar, di antaranya skutik MAXi, Classy, Matic, Sport, Off-Road, hingga Motped/bebek.

Saat ini, Yamaha juga banyak meluncurkan sejumlah sepeda motor terbaru di beberapa kategori, seperti XMAX 250 TECH MAX, Aerox 155 Connected/ABS, Grand Filano Lux Connected, All New Yamaha R15M Connected/ABS.

Bagi Anda yang berminat dengan sepeda motor Yamaha tetapi belum cukup dana, bisa membelinya dengan sistem kredit. Bahkan, bisa mengajukan kredit motor secara online.

Sistem pembelian secara kredit dengan cara mencicil pelunasan motor Yamaha, jadi Anda tidak harus melunasi harga motor Yamaha secara langsung.

Namun, sistem kredit dengan membayar uang muka atau atau down payment (DP), angsuran atau cicilan tiap bulannya, serta terdapat tenor atau jangka waktu pelunasan.

Anda bisa mengunjungi dealer Yamaha terdekat atau menghubungi lembaga keuangan yang menyediakan layanan kredit motor.

Mengajukan kredit motor Yamaha secara online bisa melalui berbagai leasing terpercaya di Indonesia yang telah bekerja sama dengan penjualan sepeda motor Yamaha.

Terdapat sejumlah syarat untuk mengajukan kredit motor Yamaha, diantaranya telah berusia minimal 21 tahun, fotokopi KTP pemohon dan penjamin, fotokopi SIM pemohon, fotokopi Kartu Keluarga pemohon, serta data lain jika diperlukan (slip gaji, rekening koran atau bukti pembayaran tagihan bulanan).

Cara kredit motor Yamaha secara online

1. Pilih lembaga keuangan yang tepat

Pilih lembaga keuangan yang terpercaya dengan reputasi baik dalam menyediakan layanan kredit motor. Kemudian kunjungi website atau situs resminya melalui aplikasi browser internet.

2. Cek katalog untuk memilih motor Yamaha

Setelah memastikan situs resmi lembaga keuangan, cek katalognya untuk memilih tipe sepeda motor Yamaha terbaru.

3. Gunakan fitur simulasi kredit motor

Setelah menemukan motor Yamaha yang Anda inginkan, pilih menu simulasi kredit yang tersedia di webisite lembaga keuangan tersebut. Fitur simulasi kredit ini membantu Anda untuk memperkirakan besaran cicilan dan tenor kredit yang sesuai dengan kemampuan finansial Anda.

4. Isi formulir untuk ajukan kredit motor secara online

Setelah yakin dengan motor yang Anda inginkan, kemudian ajukan kredit Anda secara online. Nantinya, akan tersedia formulir pengajuan kredit motor online.

Kemudian, isi formulir dengan lengkap dan benar sesuai informasi yang diminta, seperti isi nama, nomor telepon, email aktif, nomor KTP, tempat domisili, dan keterangan tentang motor yang Anda ingin ajukan, serta lampirkan semua syarat dokumen yang diperlukan.

5. Tunggu proses persetujuan

Setelah mengirim pengajuan motor Yamaha secara online, Anda tinggal menunggu pihak lembaga keuangan menghubungi Anda untuk verifikasi atau pengecekan data.

6. Terima konfirmasi persetujuan

Apabila pengajuan kredit motor Yamaha secara online disetujui, Anda akan menerima konfirmasi persetujuan melalui email atau pesan teks. Nantinya, Anda perlu menandatangani kontrak kredit yang disediakan oleh lembaga keuangan.

Kontrak tersebut berisi perjanjian kredit, termasuk besaran cicilan, jangka waktu kredit, dan bunga yang akan dikenakan. Setelah pengajuan disetujui, Anda tinggal menunggu sampai motor Yamaha dikirim ke alamat Anda.

Baca juga: Kredit motor Yamaha Aerox terbaru, DP dan cicilannya 

Baca juga: Syarat mengajukan kredit motor Yamaha

Baca juga: Daftar terbaru harga motor Yamaha

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *