Trader Kawakan Ini Prediksi Harga Bitcoin Bakal Lanjut Drop


Peter Brandt, seorang trader kripto ternama yang seringkali berhasil memprediksi pergerakan pasar, baru saja mendeteksi pola “three blind mice” pada grafik Bitcoin. Munculnya pola ini bisa mengisyaratkan potensi drop harga lebih lanjut.

Prediksi Brandt ini bertolak belakang dengan ekspektasi banyak pelaku pasar kripto yang sebelumnya mengantisipasi bull run akan bermula pada Oktober 2024.

Trader legendaris Peter Brandt memberi tahu pengikutnya di media sosial X/Twitter bahwa pola “three blind mice” terpampang di grafik Bitcoin.

Cuitan Peter Brandt | Sumber: X/Twitter

Dari sudut pandang analisis teknikal, pola seperti ini biasanya dianggap sebagai model “continuation” atau kelanjutan tren. Artinya, ke mana pun “blind mice” bergerak, maka harga aset akan terus mengikuti arah tersebut. Dalam kasus Bitcoin sendiri, pola ini mengindikasikan peluang berlanjutnya tren turun.

Asumsi bahwa BTC akan terus menukik didukung pula oleh postingan Peter Brandt sebelumnya. Pada 2 Oktober, ia menyoroti aset kripto ini masih bergerak di dalam channel atau saluran di mana titik-titik maksimum lokalnya terus melandai, sementara minimum lokalnya justru sering diperbarui. Perilaku seperti ini bisa mengindikasikan bahwa Bitcoin kesulitan untuk keluar dari saluran menurun. Alhasil, kemungkinan besar harganya akan semakin merosot.

Sebelumnya, Peter Brandt juga pernah secara akurat memprediksi lintasan harga Bitcoin dengan pola “three blind mice“. Sebagai contoh, pada 16 Desember 2022, ia melihat pola tersebut di grafik BTC. Setelah terbitnya postingan itu, terbukti Bitcoin benar-benar terus melanjutkan tren turunnya, dan baru mulai naik lagi pada Januari 2023.

Mari kita ingat kembali bahwa Bitcoin mulai merosot di awal Oktober di tengah memanasnya situasi geopolitik. Terlepas dari awal bulan yang mengecewakan, banyak pihak di komunitas kripto tetap optimistis akan prospek pertumbuhan BTC bulan ini. Berdasarkan data historis, kuartal keempat kerapkali menjadi kuartal paling menguntungkan sepanjang tahun.

Kalangan optimist juga turut menyoroti pemilihan presiden AS yang kian mendekat, di mana Donald Trump, sang pendukung kripto, berpeluang meraih kemenangan. Juga, potensi pertumbuhan pasar kripto di penghujung tahun diperkirakan bisa mendorong Federal Reserve untuk mulai memangkas suku bunga acuan. Kebijakan ini akan semakin meningkatkan daya tarik aset berisiko tinggi seperti kripto.

Bagaimana pendapat Anda tentang prediksi bearish Peter Brandt mengenai harga Bitcoin (BTC) ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *